Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:13 WIB | Jumat, 11 April 2014

Undian Semi Final Champions: Munchen vs Real Madrid

Undian Semi Final Champions: Munchen vs Real Madrid
Papan elektronik yang menunjukkan undian semi final Liga Champions 2014. (Foto-foto: uefa.com.)
Undian Semi Final Champions: Munchen vs Real Madrid
Papan elektronik yang menunjukkan undian semi final Liga Eropa 2014.
Undian Semi Final Champions: Munchen vs Real Madrid
Luis FIgo (legenda Real Madrid) mengambil undian yang menunjukkan tertera nama Atletico Madrid.
Undian Semi Final Champions: Munchen vs Real Madrid
Pavel Nedved (kiri, Legenda Juventus), dan Nuno Gomes (kanan, legenda Benfica.)

NYON, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid akan menghadapi Bayern Munchen pada semi final Liga Champions. Kepastian tersebut didapat setelah Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) menggelar undian resmi semi final Liga Champions dan Liga Eropa yang berlangsung Jumat (11/4) siang waktu setempat, di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Selain Real Madrid menghadapi Bayern Munchen, satu semifinal lainnya mempertemukan  Atletico Madrid yang akan menghadapi satu-satunya wakil Inggris, Chelsea.

Dalam acara pengundian dilakukan oleh mantan gelandang Madrid, Luis Figo, yang juga dihadiri beberapa pesepakbola Eropa legendaris seperti Pavel Nedved (mantan pemain Juventus), Nuno Gomes (mantan pemain Benfica), dan Breitner (mantan pemain Bayern Munchen).

Undian Liga Champions terbagi dalam dua pot, tidak lama setelah naik setelah tangan kanan Luis Figo mengambil nama Real Madir selanjutnya dia mengambil undian dari pot di sebelahnya, dan nama Bayern Munchen yang tertera.

Sementara itu, semifinal lainnya mempertemukan Atletico Madrid dengan Chelsea. Sebagai catatan, di antara keempat semifinalis, hanya Atletico yang belum pernah menjadi juara Liga Champions. Catatan terbaik Atletico di Liga Champions yakni peringkat kedua pada musim 1973/1974.

Dengan hasil tersebut maka pada pertandingan yang berlangsung Rabu (23/4) dini hari WIB akan mempertemukan Real Madrid menghadapi Bayern Munchen di Stadion Santiago Bernabeu, sehari kemudian, Kamis (24/4) dini hari WIB Atletico Madrid akan menghadapi Chelsea di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

Pertandingan kedua akan berlangsung Rabu (30/4) dini hari WIB mempertemukan antara Bayern Munchen menghadapi Real Madrid di Stadion Allianz Arena, Munchen. Sehari kemudian, Kamis (1/5) dini hari WIB Chelsea akan menghadapi Atletico Madrid di Stadion Stamford Bridge, London. Final Liga Champions 2014 akan digelar di Stadion Da Luz, Lisbon, pada Minggu (25/5) dini hari WIB mendatang.

Semi Final UEFA: Duel Sesama Spanyol

Setelah UEFA menggelar undian Liga Champions, otoritas sepakbola  Eropa tertinggi tersebut juga menggelar undian Liga Eropa yang mempertemukan dua klub dari satu negara, Valencia akan bertemu Sevilla, sementara pimpinan klasemen Liga Italia saat ini, Juventus akan menjamu jawara Liga Portugal musim lalu, Benfica.

Pertandingan semifinal Liga Eropa pertama akan digelar serentak pada Jumat (25/4) dini hari WIB yang mempertandingkan Sevilla menghadapi Valencia yang akan berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan, Sevilla, sementara Benfica akan menghadapi Juventus di Stadion Da Luz, Lisbon. Sedangkan leg kedua akan dimainkan sepekan kemudian, Jumat (2/5). Laga final Liga Eropa akan dihelat di Juventus Stadium, Torino pada Kamis (15/5) dini hari WIB mendatang. (uefa.com/bbc.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home