Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:57 WIB | Selasa, 03 Mei 2016

Santa Cruz Sebut Guardiola Bawa Perubahan ke City

Ilustrasi: Roque Santa Cruz saat membela klubnya, Malaga di Liga Primera Spanyol. (Foto: espnfc.com).

MALAGA, SATUHARAPAN.COM – Mantan pemain Bayern Munchen periode 1999 sampai dengan 2007 yang kini membela klub Malaga di Liga Primera Spanyol, Roque Santa Cruz menyebut pelatih Bayern Munchen saat ini, Josep Guardiola akan membawa perubahan ke klub yang akan dia latih musim mendatang, Manchester City.

“Di bawah Guardiola, saya pikir Manchester City akan mendapat bermain sepak bola yang baik," kata Santa Cruz seperti diberitakan situs sepak bola Four Four Two, hari Selasa (3/5).

“Mereka (Manchester City, red) memiliki banyak pemain hebat,” kata penyerang asal Paraguay tersebut.

Menurut Four Four Two Guardiola akan melatih Manchester City pada Juli 2016, setelah Desember 2015 dia menyetujui ajakan petinggi Manchester City untuk menandatangani  kontrak selama tiga tahun untuk melatih klub yang bermarkas di Stadion Etihad, Manchester, Inggris tersebut. 

Pelatih Manchester City saat ini, Manuel Pellegrini telah membantu Manchester City memenangkan dua Piala Liga Inggris dan Liga Primer – dalam catatan Wikipedia –  pelatih asal Cile tersebut juga saat ini tengah cemas karena Manchester City akan menghadapi Semi Final II Liga Champions hari Kamis (5/5) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

“Guardiola akan berkontribusi lebih dari itu (dari perolehan gelar Pellegrini, red) bagi City, saya kira orang akan banyak menghargai filosofi bermain Guardiola,” kata Santa Cruz.

Santa Cruz yang kini bermain di Liga Primer Spanyol dengan Malaga, menyebut kekuatan kolektif di Manchester City jauh lebih penting dan berkembang daripada ketergantungan kepada sosok seorang individu.

“Saya pikir banyak pemain yang bisa mencetak gol di City,  Sergio Aguero (penyerang, red),  De Bruyne (gelandang, red) juga bermain bagus, dan masih banyak lagi seperti Fernandinho (gelandang, red),” kata pesepak bola asal Paraguay tersebut.

Manchester City  di Liga Champions

 Manchester City masih berpeluang untuk menjuarai Liga Champions karena masih akan berlaga menghadapi Real Madrid di Semi Final II Liga Champions hari Kamis (4/5) dini hari WIB.  Manchester City di laga semi final I, berhasil menahan imbang klub Spanyol tersebut dengan skor tanpa gol. (fourfourtwo.com/wikipedia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home