Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:06 WIB | Rabu, 27 Januari 2016

Guardiola Butuh Tantangan Baru

Ilustrasi: Klub Bayern Munchen yang ditangani Josep Guardiola merayakan keberhasilan menjadi juara Liga Jerman pada musim kompetisi 2013-2014. (Foto: fifa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM –  Pelatih Bayern Munchen Josep Guardiola mengatakan ia membutuhkan tantangan baru dalam kepelatihan. 

“Bila seorang pelatih sudah mendapat segalanya di klub selama tiga, sampai empat tahun  di klub, maka saat ini pelatih tersebut membutuhkan tantangan baru untuk mendapatkan kualitas kepelatihan yang lebih baik,” kata Josep Guardiola seperti diberitakan ESPN, hari Rabu (27/1).

Guardiola menyebut tantangan tersebut berasal dari kompetisi di luar Liga Jerman, saat ini dia masih menangani klub pemimpin klasemen sementara Liga Jerman, Bayern Munchen.

Pelatih berusia 45 tahun tersebut akan meninggalkan Munchen pada musim panas setelah tiga tahun mempersembahkan gelar juara bagi Munchen, saat ini Munchen menjelang gelar keempat Liga Jerman.

Pada awal Januari, Guardiola sempat menjelaskan tidak akan meninggalkan Jerman karena menurutnya Bundesliga tidak cukup kompetitif, sehingga dia memilih melatih di Liga Premier Inggris.

Dia mengatakan dia akan mengumumkan klub barunya setelah dokumen selesai, dan menambahkan bahwa ia memiliki beberapa tawaran dari Inggris.

Pelatih asal Spanyol itu  dikritik sebagian besar pelatih di Liga Primer Inggris yang menyebut Guardiola sosok arogan.

Guardiola kemudian meminta maaf dan berkata bahwa ia  menyesal, sesungguhnya ia tidak berniat mengatakan seperti itu karena biasanya sepanjang karir kepelatihannya.  “Saya menghormati banyak rekan-rekan saya , jadi saya minta maaf,” kata Guardiola.

Guardiola selain dikaitkan dengan MU, dia juga pernah diisukan musim kompetisi mendatang melatih  Manchester City, dan, pekan lalu, klub Liga Primer Inggris lainnya, Manchester United membantah laporan menggelar  pertemuan rahasia dengan Guardiola.

Pelatih  Manchester City Manuel Pellegrini mengatakan bahwa sesungguhnya ia ingin melihat Guardiola klub yang bermarkas di Stadion Etihad, Manchester tersebut. 

Guardiola belum menentukan klub mana yang akan dia latih pada musim mendatang, karena dia masih terikat kontrak hingga akhir musim ini. 

“Saya yakin bahwa peran seorang pelatih  penting di Liga Premier," kata Pellegrini.

“Tidak mungkin  bekerja di sini  sementara saat ini saya  memiliki pengalaman bekerja di liga lain,” kata dia. (espnfc.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home