Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 09:53 WIB | Selasa, 09 Januari 2018

Sterling K Brown, Aktor Kulit Hitam Pertama Terbaik Drama Seri TV

Sterling K Brown, menjadi aktor kulit hitam pertama meraih gelar terbaik dalam ajang Golden Globe kategori drama seri TV. (Foto: Los Angeles Times)

BEVERLY HILLS, SATUHARAPAN.COM – Aktor Sterling K Brown membuat kejutan. Ia menjadi orang kulit hitam pertama yang memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk kategori Aktor Terbaik di Seri TV, Drama.

Bintang dalam This Is Us itu sendiri mengaku tidak percaya telah membuat sejarah melalui kesuksesan yang ia raih pada upacara penyerahan piala untuk insan terbaik di industri perfilman versi asosiasi wartawan asing di Hollywood itu, hari Minggu (7/1/2018) malam di Beverly Hills, California, AS. Ia berharap kemenangannya bisa “mengilhami” aktor pria kulit hitam generasi muda untuk mengikuti jejaknya.

“Sudah 75 tahun, dan saya adalah yang pertama. Kaget, tentu saja,” katanya, seperti dikutip dari femalefirst.co.uk. Ucapannya merujuk pada penyelenggaraan pesta pemberiah hadiah tahunan yang sudah berlangsung ke-75 kali.

Ia berharap tidak sampai memerlukan waktu 75 tahun lagi sampai aktor kulit hitam lain meraihnya. Namun, ia senang seandainya kehadirannya bisa membuka pintu dan bisa menginspirasi seseorang.

“Jadi jika mereka bisa melihat saya berjalan melintasi panggung itu, mereka juga bisa melihat diri mereka berjalan melintasi panggung itu. Senang menjadi bagian darinya, Bung,” ia menggambarkan kegembiraannya.

Sterling mengaku sudah punya gambaran di mana ia bakal menyimpan piala itu, yakni di kotak kaca di garasi, “Itu adalah ruang tamu yang luas. Sangat menyenangkan!” ia mencoba menggambarkan.

Aktor berusia 41 tahun ini sedang menghadapi tahun yang sibuk dengan tiga film yang ia bintangi, Black Panther, The Predator, dan Hotel Artemis. Kesemuanya dijadwalkan diluncurkan pada 2018 ini. Tetapi, ia berusaha melakukan yang terbaik untuk mempertahankan keseimbangan, dan memiliki banyak waktu berkualitas bersama keluarganya.

Sterling K Brown adalah ayah dari dua anak laki-laki, Andrew, enam, dan Amare, dua tahun, buah kasihnya dengan Ryan Michelle Bathe.

Dalam wawancara dengan “Entertainment Tonight”, ia mengatakan, “Sudah menjadi kebiasaan saya, pergi untuk main film, kemudian meluangkan waktu bersama dua anak laki-laki dan istri saya, kemudian pergi lagi untuk sebuah acara TV, lalu pulang, dan melakukan film lain.”

“Tapi saya selalu memastikan pulang ke rumah. Pulang ke rumah bagi saya berarti makan, dan memungkinkan saya kembali ke dunia nyata, dan mencoba melakukan sesuatu yang indah,” ia menggambarkan.

Pemeran dalam People V OJ Simpson ini juga berbicara tentang harapannya anak-anaknya pun tetap membumi, kemana pun mereka berada.

Ia menambahkan, “Saya meyakini alam semesta adalah tempat yang bersahabat. Namun, kini sering kali kita menghadapi antitesis tentang hal itu, yang membuat kita takut dan merasa kecil, dan mencoba untuk menutup diri. Tetapi, anak-anak saya tidak memiliki rasa takut, justru memiliki semangat kekuatan, cinta, dan pikiran yang sehat. Saya ingin mereka menatap dunia ini dengan keberanian, tahu apa yang harus mereka lalui di mana pun mereka berada.”

Editor : Sotyati

Back to Home