Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:03 WIB | Kamis, 04 Februari 2016

Sukses Tundukkan Lorient, Pelatih PSG Incar Semua Kompetisi

Ilustrasi: Para pemain Paris Saint Germain bergembira di sebuah laga Liga Prancis. (Foto: goal.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc bergembira karena tim yang dia latih berhasil mempertahankan performa maksimal dalam semua kompetisi termasuk Liga Champions dan Liga Prancis.

“Musim kami belum berakhir dengan Liga Liga Champion, Maka dari itu, kompetisi akan menjadi sangat singkat karena kami banyak agenda yang harus dijalani,” kata Blanc setelah dia memimpin timnya menang dengan skor 3-1 atas tim tamu, Lorient, di Liga Prancis, hari Kamis (4/2) dini hari WIB,  di Stadion Parc de Princess, Paris seperti diberitakan Soccerway.

Blanc mengemukakan timnya mengincar untuk menjuarai lima gelar juara yang berbeda antara lain Liga Champions, Liga Prancis, Piala Prancis, Piala Liga Prancis, dan Trophee des Champions (Piala Super Prancis) di musim 2015-2016.

“Liga Champions adalah kompetisi para juara, namun kami harus terus mewaspadai dan setiap hari bermain penuh  motivasi untuk memenuhi misi kami dalam semua kompetisi,” kata dia.

Saat menghadapi Lorient, menurut catatan Soccerway, PSG mencatatkan tujuh kali kemenangan beruntun  atas Lorient, gol PSG diawali aksi striker asal Urugay, Edinson Cavani di menit keenam. Mantan penyerang Napoli (Italia) tersebut mencetak gol setelah bola yang dia tendang tidak dapat dihentikan  kiper Lorient, Benjamin Lecomte.  

PSG dua kali nyaris menggandakan keunggulan mereka di babak pertama, di menit ke-14 saat sebuah  eksekusi bola tendangan bebas dari Zlatan Ibrahimovic ditepis Lecomte. Situasi serupa terjadi menit ke-17 saat bek kanan PSG, Serge Aurier melepaskan bola tendangan bebas yang dapat digagalkan Lecomte.

Namun, tim tamu tidak duduk terdiam dan menciptakan gol penyeimbang di menit ke-19, gol tersebut tercipta lewat penyerang Lorient,  Abdul Majeed Waris yang menendang bola dan gagal dihentikan penjaga gawang PSG, Kevin Trapp

Pada babak pertama kedudukan berimbang 1-1, PSG gagal mempertahankan rekor tidak kebobolan dalam beberapa pertandingan sejak Desember 2015.

Cavani memiliki kesempatan untuk membuat PSG unggul di menit ke-54 ketika dia menerima bola dari rekannya, Jean Kevin Augustin, saat Cavani menggiring bola dan berhadapan  satu-lawan-satu melawan kiper Lorient, Cavani masih gagal mencetak gol karena bola yang dia tendang hanya  membentur tiang gawang Lorient. 

Satu menit kemudian, Ibrahimovic menciptakan peluang bagi PSG yang berbuah gol, penyerang asal Swedia tersebut lolos dari jebakan offside, dan dapat menyodorkan bola ke gelandang PSG, Layvin Kurzawa. Gelandang PSG tersebut membuat tim asuhan Laurent Blanc unggul dengan kedudukan sementara 2-1. 

Lorient gagal menyeimbangkan kedudukan karena gol penyerangnya, Jimmy Cabot dianulir karena dia berada di posisi offside pada menit ke-62.

Layvin Kurzawa memastikan PSG memenangkan laga dengan skor 3-1 dengan gol yang dia cetak menit ke-71. 

Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain:  Kevin Trapp,  Serge Aurier,  Marquinhos,  Thiago Silva, Layvin Kurzawa, Thiago Motta, Benjamin Stambouli,  Hervin Ongenda,  Jean-Kevin Augustin,  Edinson Cavani,  Zlatan Ibrahimovic. 

FC Lorient:  Benjamin Lecomte, Lamine Gassama,  Lindsay Rose, Zargo Touré,  Raphaël Guerreiro,  Rafidine Abdullah,  Didier Ndong,  Walid Mesloub,  Romain Philippoteaux,  Maxime Barthelme,  Abdul Majeed Waris.

Hasil Pertandingan Lainnya:

Hari Kamis (4/2) dini hari WIB:  Guingamp 4-0 Troyes,  Lille 1-0 Caen,  Lyon 3-0 Bordeaux,  Nantes 3-1  Ajaccio, Nice 1-0 Toulouse,  Reims 2-1 Angers. (soccerway.com/ eurosport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home