Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 06:57 WIB | Rabu, 09 Oktober 2019

Tammy Abraham: Inggris Akan Keluar Lapangan Jika Mendengar Pelecehan Ras

Tammy Abraham (kiri) dalam debut saat Inggris melawan Jerman pada tahun 2017. (Foto: bbc.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Striker Chelsea Tammy Abraham mengatakan Timnas Inggris akan keluar lapangan jika pemainnya menjadi sasaran pelecehan rasis saat laga kualifikasi Euro 2020 yang akan digelar pekan ini.

Inggris akan menghadapi Republik Ceko pada hari Jumat (11/10) -kemudian bertemu Bulgaria pada hari Senin di stadion yang ditutup sebagian karena perilaku rasis suporter pada bulan Juni.

"Jika itu terjadi pada salah satu dari kami, itu berarti terjadi pada kita semua," kata Abraham. "Harry Kane (kapten tim) bahkan mengatakan bahwa jika kita tidak senang, jika seorang pemain tidak suka, kita semua keluar dari lapangan bersama."

Otoritas sepakbola Eropa UEFA menghukum Timnas Bulgaria dengan penutupan sebagian stadion nasional Bulgaria menyusul perilaku rasis para suporter mereka saat pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan Kosovo pada Juni lalu.

Pada bulan Agustus, klub-klub Bulgaria PFC Levski Sofia dan PFC Lokomotiv Plovdiv dihukum oleh UEFA karena rasisme selama pertandingan di Liga Eropa.

Bulan lalu Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan bahwa ia akan berbicara dengan para pemainnya untuk pertandingan minggu depan, dan Abraham mengatakan para pemain telah memutuskan bahwa mereka akan menentukan langkah sendiri jika perlu.

Dalam protokol UEFA tentang pelecehan rasial, diperbolehkan seluruh tim meninggalkan pertandingan jika peringatan di dalam stadion tidak menghentikan masalah.

"Kami memang berbicara tentang itu (protokol)," kata Abraham. "Harry Kane mengajukan pertanyaan terkait protokol, kami akan putuskan sendiri apakah kami ingin menghentikan permainan -tidak peduli berapa skornya- jika kami tidak senang dengan itu, sebagai tim kami akan memutuskan apakah tetap di lapangan atau tidak.

"Jika itu terjadi dan katakanlah ada peringatan atau apa pun di stadion, kemudian masih dilakukan lagi, kami harus membuat keputusan sebagai tim dan dengan staf."

Inggris berada di puncak grup dengan 12 poin dan akan lolos ke putaran final tahun depan jika mereka mengalahkan Ceko yang berada di posisi kedua.

(bbc.co.uk)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home