Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:13 WIB | Minggu, 26 April 2015

Torino Hambat Pemimpin Klasemen Liga Italia

Matteo Darmian, andalan Torino (kaus merah marun) menaklukkan Gianluigi Buffon (kaus hijau, Juventus) pada laga yang digelar Minggu (26/4) malam WIB di Stadion Olimpico, Torino, Italia, (Foto: fifa.com).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Torino mengalahkan Juventus – yang saat ini memimpin klasemen Liga Italia – dengan skor 2-1 pada laga yang digelar Minggu (26/4) malam WIB di Stadion Olimpico, Torino, Italia, sekaligus sedikit menjadi ganjalan yang tidak terlalu berarti bagi Juventus yang berupaya menjauhi perolehan poin dua klub kota Roma, Lazio dan AS Roma dalam perebutan gelar juara Liga Italia musim 2014-2015.

Juventus masih di peringkat teratas klasemen dengan 73 poin, unggul 14 poin atas Lazio yang berada di peringkat kedua. Torino duduk di posisi kedelapan dengan 47 poin.

Torino menekan Juventus, karena menurut catatan statistik penguasaan bola dari sportsmole.co.uk, penguasaan bola 55 berbanding 45 persen untuk keunggulan Torino, akan tetapi peluang berarti malah diraih Juventus yang hampri mencetak gol menit ke-31, andai saja penyerang Juventus, Alvaro Morata lebih tenang menyelesaikan bola sundulan umpan rekannya, Simone Padoin. Akibatnya bola dengan mudah diamankan Danielle Padelli di bawah mistar Torino.

Juventus membungkam pendukung tuan rumah Torino pada menit ke-35. Raja eksekusi tendangan bebas Juventus dan tim nasional Italia, Andrea Pirlo memperlihatkan akurasi bola hasil tendangan bebasnya yang tidak dapat ditahan Padelli.

Namun, Torino berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45 melalui gol Matteo Darmian. Gelandang Torino ini menerima umpan dari rekannya, Fabio Quagliarella memanfaatkan kelengahan para pemain Juventus – Angelo  Obinze Ogbonna dan Leonardo Bonucci – yang tidak dapat menahan Darmian yang terampil menggiring bola, akibatnya Darmian dengan mudah menaklukkan penjaga gawang “senior” tim nasional Italia, Gianluigi Buffon.

Tak lama berselang, babak pertama selesai pada kedudukan 1-1.

Torino memastikan menang dengan skor 2-1 pada menit ke-57. Kali ini Quagliarella menjebol gawang Juventus setelah sontekannya meneruskan umpan Darmian tak bisa diantisipasi Buffon. Skor bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain:

Torino: Daniele Padelli, Nikola Maksimovic, Emiliano Moretti, Kamil Glik, Omar El Kaddouri, Alessandro Gazzi, Bruno Peres, Matteo Darmian, Marco Benassi, Roberto Pereyra, Maxi Lopez, Fabio Quagliarella. 

Juventus: Gianluigi Buffon, Angelo Obinze Ogbonna, Leonardo Bonucci, Simone Padoin, Stephan Lichtsteiner, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, tefano Sturaro,  Alvaro Morata,  Alessandro Matri. Hasil pertandigan Liga Italia Lainnya: Atalanta 2-2 Empoli,  Genoa 3-1 Cesena,  Hellas Verona 3-2 Sassuolo,  Lazio 1 - 1 Chievo,  Parma 1-0  Palermo. (sportsmole.co.uk/livescore.com).          

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home