Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 16:24 WIB | Senin, 10 Agustus 2015

10 Umat Hindu India Tewas Berdesak-desakan Mau Ibadah

Polisi mengamankan antrean memasuki kuil di India (Foto: bbc.com)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Sedikitnya 10 peziarah tewas terinjak-injak di luar sebuah kuil Hindu di India timur pada Senin (10/08), dengan beberapa lainnya terluka dalam kegaduhan yang melibatkan hingga 150.000 orang, kata seorang petugas polisi.

Kegaduhan di kuil Baidyanath Jyotirlinga di negara bagian Jharkhand terjadi setelah para peziarah berhamburan menuju kuil itu beberapa saat setelah pintunya dibuka, menurut keterangan sang petugas.

Orang-orang yang tidur di dalam antrean sepanjang beberapa kilometer terinjak-injak saat yang lainnya berdesakan menuju pintu, kata SN Pradhan, komisaris jenderal polisi di Jharkhand.

“Banyak yang terburu-buru ingin berada di depan antrean hingga menyebabkan kekacauan dan sebagian di antaranya jatuh, mereka terinjak-injak,” kata Pradhan.

“Sebanyak 10 orang termasuk seorang wanita saat ini dikonfirmasi meninggal. Sekitar 15 sampai 20 lainnya mengalami luka,” katanya.

Kegaduhan di festival religius India, tempat gabungan polisi dan sukarelawan pengawas sering kewalahan menghadapi banyaknya massa, yang sering menyebabkan orang terinjak sudah sering terjadi.(AFP/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home