Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:05 WIB | Jumat, 01 April 2016

14 Dilaporkan Tewas Akibat Jalan Layang Ambruk di India

14 Dilaporkan Tewas Akibat Jalan Layang Ambruk di India
Tim penyelamat dan sukarelawan mencoba menyelamatkan orang-orang yang terperangkap di bawah reruntuhan jalan layang di Kalkuta, 31 Maret 2016. Ratusan pekerja layanan darurat berusaha menyelamatkan puluhan orang yang masih terjebak setelah sebuah jalan layang ambruk menimpa jalanan yang sibuk, menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai hampir 100 orang lainnya. Dibyangshu Sarkar/AFP PHOTO
14 Dilaporkan Tewas Akibat Jalan Layang Ambruk di India
Petugas penyelamat India dibantu relawan berusaha menyelamatkan korban yang terjebak di bawah reruntuhan jalan layang yang runtuh di Kolkata pada 31 Maret 2016. Setidaknya 14 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka ketika sebuah jalan layang runtuh di kota India yang sibuk pada 31 Maret.Dibyangshu Sarkar/AFP PHOTO

INDIA, SATUHARAPAN.COM – Sedikitnya dilaporkan 14 orang tewas  dan puluhan lainnya terluka saat insiden jalan ambruk yang terjadi di Kolkata, India menurut pejabat setempat, hari Kamis (31/3).

Jalan layang tersebut masih dalam proses pembangunan ketika runtuh ke sebuah ruas jalan yang padat pada hari Kamis (30/3) di kota timur Kolkata sekitar waktu jam makan siang yang menimpa para pejalan kaki, serta kendaraan yang melintas.

“Empat belas orang dipastikan tewas. Lebih dari 70 orang terluka,” kata juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana  Anurag Gupta saat dihubungi melalui telepon.  “Operasi penyelamatan sampai saat ini masih berlangsung, karena banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan.”

Polisi dan para pejalan kaki awalnya menggunakan tangan mereka untuk memindahkan balok dan batang baja untuk menjangkau para korban. Seorang wartawan AFP juga melihat potongan tubuh di reruntuhan itu. Tentara kemudian dikerahkan ke lokasi kejadian, sementara warga setempat yang membawa tongkat bambu berupaya mengangkat puing-puing.

Di sisi lain, banyak orang berkumpul di lokasi kejadian untuk mencari tahu kabar mengenai orang yang mereka kasihi yang dikhawatirkan masih terperangkap di reruntuhan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home