Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:22 WIB | Kamis, 31 Maret 2016

Richi : Tak Mudah Masuk Perempat Final India Terbuka

Ilustrasi: Riky Widianto (kiri, belakang) dan Richi Puspita Dili (kanan) saat berlaga di Maybank Malaysia Open 2015. (Foto: badmintonindonesia.org).

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Richi Puspita Dili menjelaskan bahwa dia merasa kesulitan saat berlaga di perdelapan final Kejuaraan Bulu Tangkis India Open 2016 sebelum berhasil masuk perempat final di kejuaraan yang berlangsung di Ibu kota India tersebut.

“Mereka (pasangan bulu tangkis Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah) tetap lawan yang sulit,  tangannya mereka. Pukulan shuttlecock kanannya juga kencang,” kata Richi setelah dia dan rekannya, Riky Widianto menjalani laga perdelapan final India Open 2016 di Siri Fort Indoor, New Delhi, India, hari Kamis (31/3).

“Main sama mereka kebetulan bolanya cocok sama kami, panjang-panjang, jadi kami bisa enak di lapangan. Banyak shuttlecock mereka juga yang gampang ketebak sama kami,” Richi menambahkan.

Riky / Puspita Dili memastikan satu tempat di babak perempat final India Open Super Series 2016 setelah mereka mengalahkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah 21-19 dan 21-15.

Lee/Chau membuka set pertama dengan keunggulan buat mereka, 3-1. Tapi Riky/Richi pun bisa terus menempel lawan dan balik memimpin permainan. Riky/Richi unggul 13-10, 16-14, 19-16 hingga menang 21-19.

Masuk ke set dua, Lee/Chau lagi-lagi membuka keunggulan di poin awal. Namun kemudian Riky/Richi berhasil menekan lawan dan terus memimpin angka hingga menang 21-15.

Selanjutnya di perempat final, hari Jumat (1/4) Riky/Richi akan berhadapan dengan pasangan Denmark unggulan tiga, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Dalam catatan situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, kedua pasangan sudah dua kali berhadapan dan masing masing mengantongi satu kemenangan. Di Denmark Open 2014, Riky/Richi menang21-19, 14-21 dan 21-19.

Kemudian di Australian Open 2015, Fischer/Pedersen balas kekalahan mereka, dengan unggul 16-21, 23-21 dan 21-10.

“Besok fokus terus, semangat terus. Kalau bisa nurunin shuttlecock dulu, jangan kasih shuttlecock yang enak buat mereka menyerang,” kata Riky.

Masih ada peluang Indonesia menambah wakilnya ke perempat final. Ada enam wakil lagi yang belum bertanding di babak dua ini. Mereka adalah Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro dari nomor tunggal putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari nomor ganda putra serta dua wakil ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home