Loading...
SAINS
Penulis: Equivalent Pangasi 13:56 WIB | Kamis, 22 Mei 2014

18 Hal yang Terlewat saat Asyik dengan Smartphone (2)

Ilustrasi masyarakat yang asyik dengan smartphone saat di ruang publik. (Foto: ecns.cn)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Media daring Huffington Post pada Rabu (21/5) menulis mengenai 18 hal yang akan Anda lewatkan ketika asyik dengan smartphone Anda. Kehilangan kesempatan menikmati indahnya suara alam, memerhatikan kemesraan pasangan lain di taman, menikmati aroma dan rasa kopi serta makanan sangat mungkin Anda alami jika terlalu asyik dengan smartphone.

Hal terburuk lainnya yang mungkin terjadi saat terlalu sibuk dengan smartphone adalah kecelakaan lalu lintas. Studi yang dilakukan Ohio State University mengungkapkan bahwa angka kecelakaan lalu lintas akibat berjalan kaki sambil SMS lebih tinggi daripada kecelakaan akibat mengemudi sambil SMS. Berikut adalah sembilan hal kedua dari 18 hal yang mungkin Anda lewatkan jika terlalu asyik dengan smartphone Anda.

10. Indahnya Pergantian Musim

Saat yang tepat untuk berterima kasih pada alam adalah ketika bunga-bunga bermekaran. Berhentilah sejenak dan hiruplah wangi bunga-bunga musim semi.

11. Berkumpulnya Orang-orang Terkasih

Jika Anda sedang berlibur, menikmati malam Minggu di luar, atau sedang menonton TV bersama di rumah, tinggalkan telepon Anda. Bahkan ketika Anda tidak sedang terlibat percakapan serius, tunjukkan bahwa ada sedang tidak sibuk dan dapat didekati untuk berbagi inspirasi daripada sibuk bermain Candy Crush.

12. Penampilan Seniman Jalanan

Suatu saat nanti jika Anda mendengar suara musik di stasiun kereta, jalan di pinggir pantai atau di bawah jembatan taman, lihatlah dari mana datangnya suara itu dan nikmati spontanitas pertunjukan seniman jalanan. Mungkin Anda akan tertawa!

13. Sukacita Anak-anak

Ambillah waktu sejenak untuk menonton anak-anak yang bermain, dengarkan tawa riang mereka dan harga kreativitas mereka dari pikiran tanpa beban hambatan. Siapa tahu, mungkin Anda akan tergoda untuk sedikit bermain di kehidupan Anda.

14. Seni Grafiti

Seni grafiti jalanan dapat menjadi sumber inspirasi setiap hari, jadi pastikan Anda mengambil waktu untuk berhenti dan menghargainya. Seni itu dapat menginspirasi ide kreatif Anda, memercikkan reaksi emosi atau membuat perjalanan Anda menjadi lebih menarik. Ditambah lagi, perubahan yang terjadi setiap hari tidak akan berhenti membuat Anda terpesona.

15. Ada Pintu di Depan Anda

Terlalu asyik dengan smartphone Anda bisa membuat Anda tidak menyadari pintu di depan Anda. Bruk! Anda pun menabrak pintu itu.

16. Ada yang Peduli kepada Anda

Anda mungkin sedang asyik dengan smartphone Anda ketika seseorang berbicara kepada Anda. Tetapi lain kali, cobalah pertimbangkan apa yang orang lain katakan, seberapa ingin Anda mendengarnya, dan seberapa ingin orang itu didengarkan. Pesan yang belum dibaca di smartphone Anda dapat menunggu.

17. Cerita Anak Anda

Cobalah mementingkan waktu senggang Anda sama seperti Anda mengutamakan waktu bekerja. Meskipun hanya beberapa jam di penghujung hari, tetapi orang-orang terkasih Anda (terutama anak-anak Anda) akan sangat menghargai perhatian Anda ketika mereka bercerita tentang hari mereka.

18. Dunia di Luar Layar

Ada dunia di luar layar kecil smartphone Anda. Ini adalah perkara waktu bagi Anda untuk melihatnya dan menikmati semua yang ditawarkan dunia. (huffingtonpost.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home