Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:05 WIB | Minggu, 14 Desember 2014

26 Jenazah Longsor Banjarnegara Ditemukan, 82 Hilang

Foto: bnpb.go.id

BANJARNEGARA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan hingga Minggu (14/12) pukul 11.45 sudah ditemukan 26 korban meninggal korban longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB menjelaskan bahwa 82 orang masih dalam pencarian. Dari 26 yang meninggal, 24 sudah teridentifikasi dan dua jenazah belum dapat diidentifikasi. Korban meninggal tidak semuanya warga Kecamatan Karangkobar, tetapi juga ada 5 orang warga Kecamatan Pejawaran. 

Total pengungsi ada 577 jiwa yang tersebar di 10 titik. Pengungsi ini berasal dari warga Dusun Jemblung 200 jiwa dan warga dari dusun di sekitarrnya 377 jiwa. Pengungsi memerlukan bantuan permakanan, selimut, sanitasi, obat-obatan, pakaian, dan pakaian anak-anak.

BNPB menjelaskan pencarian korban akan mulai dilakukan dengan alat berat. Kementerian PU telah mengerahkan 10 alat berat, dimana sejak kemarin beberapa material longsor yang menutup jalan. Sekitar 1.250 personil tim gabungan dari Tim Reaksi Cepat BNPB, BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, SKPD, NGO, relawan dan masyarakat membantu melakukan pencarian korban. (bnpb.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home