Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 10:59 WIB | Jumat, 23 Oktober 2015

30 Pendaki Terjebak dalam Kebakaran Gunung Semeru

Semeru, gunung berbentuk kerucut berketinggian 3.676 m dpl, tercatat tertinggi di Pulau Jawa. (Foto: bromosemerutrekking.com)

LUMAJANG, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 30 pendaki diberitakan masih terjebak dalam kebakaran hutan Gunung Semeru (3.676 mdpl) dan mereka diisolasi petugas di Ranu Kumbolo, agar selamat dari kebakaran yang semakin meluas di jalur pendakian gunung tertinggi di Pulau Jawa yang belum padam hingga Jumat (23/10).

Kebakaran hutan Gunung Semeru itu, seperti diberitakan Kantor Berita Antara, terjadi tepatnya di Blok Watu Rejeng pada Rabu (21/10) dengan luas 10 hektare. Kebakaran mengarah ke jalur pendakian. Dilaporkan pula terjadi longsor yang membahayakan pendaki.

Gunung Semeru atau Sumeru yang berketinggian 3.676 meter di atas permukaan air laut (m dpl),  adalah gunung berapi kerucut di Jawa Timur. Gunung tertinggi di Pulau Jawa itu secara administratif termasuk dalam wilayah dua kabupaten, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang.

Gunung tertinggi ketiga di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Sumatera dan Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home