Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 19:40 WIB | Selasa, 01 Maret 2016

8 Perusahaan BUMN Teken MOU Integritas Logistik Maritim

Delapan Direktur BUMN menandatanganiMOU dengan PT Pelindo II di Gedung BUMN pada hari Selasa (1/3) (Foto Dok BUMN)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - Delapan perusahaan plat merah melakukan nota kesepahaman atau MOU dengan Perusahaan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II  guna mencapai terintegrasinya logistik maritim untuk akselerasi konektivitas nasional.

Pelaksana Direktur Utama Pelindo II, Dede Martin, mengatakan delapan perusahaan yang melakukan MoU diharapkan akan membantu tercapainya 10 proyek dari 225 proyek yang tertuang dalam Peraturan Presiden No 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

"MoU ini dilakukan bukan hanya menyangkut sektor pelabuhan tetapi menyangkut sektor industri, logistik, infrastruktur sehingga mempertajam fokus masing-masing BUMN serta mencapi target strategis secara mikro dan kepentingan nasional secara makro," katanya di Gedung BUMN, Jakarta pada hari Selasa (1/3).

Dia juga mengatakan, masing-masing MoU dan perjanjian induk antar BUMN ini merupakan usaha dalam mensinergikan sumber daya dan pendanaan sesuai dengan potensi nila tambah yang diproyeksikan.

"Kami akan merencanakan bersama-sama untuk melakukan implementasi sehingga sesuai dengan rencana," katanya.

Delapan perusahaan yang melakukan MOU dengan Pelindo II antara lain PT Krakatau Steel, PT Antam, PT Inalum, PT Semen Padang, PT. Waskita Karya, dan PT Pelindo IV.

Editor : Eben E. Siadari

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home