Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 15:34 WIB | Selasa, 10 November 2015

Abbas Bertemu Paus Gereja Koptik Mesir

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas berbincang dengan Paus gereja Koptik Mesir, Tawadros II, hari Senin (9/11). (Foto: dari egyptindependent.com)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM - Presiden Otorita Palestina, Mahmoud Abbas, bertemu  Paus  Gereja Koptik Mesir, Tawadros II, hari Senin (9/11) di kediaman Paus di Katedral Sata Markus di distrik Abbassiya, Kairo.

"Palestina adalah prioritas utama Arab," kata Paus kepada  Abbas, seperti dikutip media Mesir, Al Ahram. Paus menambahkan bahwa "dialog adalah cara terbaik untuk mencapai solusi bagi perjuangan Palestina."

Pemimpin Palestina itu juga mengundang Paus untuk mengunjungi Yerusalem, yang katanya akan menjadi "langkah besar mendukung rakyat Palestina. Kunjungan tersebut selalu untuk tahanan (Palestina), bukan untuk penjaga (Israel)."

Setidaknya 70 warga Palestina tewas oleh pasukan pendudukan Israel dalam gelombang kekerasan yang dimulai pada awal Oktober.

Gelombang  kekerasan terjadi ketika protes dan penindasan dimulai pada akhir Juli, setelah seorang balita, Ali Dawabsha, dibakar sampai mati bersama tiga warga Palestina lainnya yang terluka parah. Rumah mereka di Tepi Barat yang diduduki Israel dibakar oleh pemukim Israel.

Protes Palestina juga dipicu oleh peningkatan pengunjung Yahudi ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, yang dianggap sebagai situs paling suci ketiga bagi Islam. Palestina takut bahwa Israel sedang mempersiapkan untuk memungkinkan warga Yahudi berdoa di masjid itu, yang saat ini tidak diperbolehkan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home