Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 19:54 WIB | Selasa, 30 Juli 2013

Agung Laksono: Permasalahan Muslim Syiah Sampang Akan Dituntaskan

Presiden SBY dalam kunjungannya ke Jawa Timur. (Foto Dokumentasi Situs Sekretariat Kabinet)

JAWA TIMUR, SATUHARAPAN.COM - Permasalahan Muslim Syiah Sampang akan dicarikan solusi terbaik. Ini akan menjadi bagian agenda informal kunjungan Presiden SBY ke Jawa Timur selama empat hari yang mulai hari Selasa (30/7).

Direncanakan pada hari Kamis (1/8) malam, Presiden akan melakukan pertemuan informal dengan tokoh-tokoh agama beserta Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Muslim Syiah Sampang saat ini ditempatkan pemerintah di sebuah rumah susun di Sidoarjo. Mereka sebelumnya mengungsi di GOR Kabupaten Sampang setelah sebagian rumah mereka di Dusun Nangkernang, Desa Karang Gayam, Sampang, pada 26 Agustus 2012 lalu, dibakar dan dirusak oleh sekelompok orang.

“Kita ingin menuntaskan permasalahan warga Syiah ini dengan cara yang paling baik. Kita ingin melakukan relokasi sementara di suatu tempat yang disetujui bersama. Pada nantinya kita ingin mereka kembali ke desa mereka dengan kondisi masyarakat yang bisa menerima mereka dengan baik,” kata Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono di sela-sela kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Lumajang.

Dalam kunjungan kerja ke Jawa Timur, Presiden didampingi sembilan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yaitu Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Pertanian Suswono, , Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip Syarif, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo. (setkab.go.id)

 

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home