Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 17:30 WIB | Selasa, 05 Juli 2016

Ahmadiyah Ikuti Pemerintah Terkait Idul Fitri

Ilustrasi: Salat Idul Fitri di Kantor Gubernur DKI Jakarta pada 2014. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sesuai dengan keputusan pemerintah melalui sidang isbat hari Senin tanggal 04 Juli 2016 tentang penetapan 1 Syawal 1437, maka Jemaah Muslim Ahmadiyah Indonesia mengikuti keputusan pemerintah bahwa Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah jatuh pada hari Rabu, 06 Juli 2016.

“Seluruh anggota jemaah muslim Ahmadiyah Indonesia diminta untuk melaksanakan salat Idul Fitri dengan khusyuk, membayar zakat fitrah dan fidyah sesuai dengan tuntunan syariat Islam dan sunnah  yang mulia Nabi Besar Muhammad SAW,” kata H Abdul Basit Amir Nasional Jemaah Ahmadiyah Indonesia dalam siaran pers yang diterima satuharapan.com, di Jakarta, hari Selasa (5/7).

Menurut Abdul dalam pelaksanaan salat Idul Fitri agar selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan dan pemerintah daerah setempat sehingga dipastikan hak-hak beribadah sebagai warga negara yang dijamin konstitusi dapat terpenuhi dengan baik.

“Rayakan selalu Idul Fitri dalam pola hidup tahrik jadid yang mengutamakan kesederhanaan namun penuh kepedulian berbagi pada sesama,” kata dia.

“Jadikanlah momen Idul Fitri untuk memperpanjang tali silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat, pejabat dan tokoh agama sehingga Islam yang damai, santun dan toleran terasa bagi seluruh  umat,” dia menambahkan.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home