Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 17:28 WIB | Jumat, 29 Juli 2016

Ahok: Calon Kepala Daerah Tak Harus Ngemis Parpol

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon kepala daerah tak harus selalu ‘mengemis’ pada partai politik (Parpol). Hal itu dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat ditanya apa yang ingin ditularkan kepada masyarakat melalui gerakan yang mendukungnya bisa maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, Teman Ahok.

Bersama-sama dengan Teman Ahok, ia ingin membuat semacam talk show yang membawa misi bahwa semua orang yang mempunyai kompetensi baik dapat saja mencalonkan diri menjadi kepala daerah tanpa harus mempunyai ‘hutang politik’ pada parpol pengusungnya.

“Sudah saya sarankan begitu. Saya bersedia sewaktu-waktu jadi pembicara. Saya mau bilang bahwa untuk jadi kepala daerah tidak harus selalu ngemis kepada parpol misalnya,” katanya.

Ahok juga menyarankan kepada Teman Ahok untuk membuat hak paten untuk bisa digunakan dalam menjual merchandise.

“Kan Teman Ahok yayasan resmi dan berakta notaris. Jadi bisa saja membuka toko di seluruh Indonesia untuk menularkan nilai-nilai politik yangbaik,” ujar Ahok.

Sebelumnya, Ahok telah mengumumkan di depan Teman Ahok dan para perwakilan dari tiga partai pendukungnya bahwa ia akan melaju dalam Pilkada DKI Jakarta melalui jalur partai politik, hari Rabu (27/7), dalam acara halal bihalal yang bertempat di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home