Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 20:55 WIB | Jumat, 10 Februari 2017

Ahok Siap Buat Jakarta Mampu Hadapi MEA

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Ahok-Djarot. (Foto: Dok. Satuharapan.com./Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mendapat pertanyaan tantangan mengenai bagaimana menghadapi persaingan global Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan bonus demografi penduduk, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyatakan telah siap membuat Jakarta mampu menghadapinya.

“Kami sadar MEA, sehingga kami siapkan pelayanan kesehatan, pendidikan, perumahan, dan transportasi. Kami menjadi provinsi pertama yang menanggung semuanya. Dengan begitu, Jakarta siap menghadapi MEA,” ujar Ahok, hari Jumat (10/2) malam dalam Debat Final Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara Jakarta.

Ahok menjabarkan, dalam mempersiapkan pendidikan diantaranya melalui pelatihan dan kejar paket. Dari sisi pelayanan perumahan, adanya pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di bawah satu miliar.

“Untuk mengurus sertifikat hak milik bebas biaya. Semuanya dapat diakses melalui pelayanan terpadu satu pintu,” katanya.

Ia memandang, dengan adanya pelayanan perizinan yang baik maka dapat membuat warga Jakarta menjadi tuan di rumah sendiri.

“Itu semua mutlak untuk persaingan global dan menghadapi bonus demografi,” ujar Ahok menambahkan.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home