Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 16:18 WIB | Selasa, 29 September 2015

Akibat Topan Dujuan, 2 Orang Tewas, Ratusan Luka-luka

Seorang pria berjuang untuk tetap berdiri di tepi Sungai Xindian ketika Topan Dujuan menerjang Taiwan, sejak Senin hingg Selasa (28-29/9) (Foto: AFP)

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM - Topan Dujuan yang melanda Taiwan menewaskan dua orang dan menyebabkan lebih dari 300 orang luka-luka, menurut pihak berwenang, hari Selasa (29/9). Topan tersebut telah mencapai daratan Tiongkok wilayah timur.

Akibat topan yang berkekuatan hingga 227 kilometer perjam itu, hampir setengah juta orang masih hidup tanpa listrik di Taiwan, dan kerusakan akibat topan itu terutama di wilayah utara pulau tersebut.

Topan yang melanda Taiwan pada Senin (28/9) mencapai daratan Tiongkok, khususnya kota  Putian di pesisir timur pada Selasa (29/9) pagi, seperti dilaporkan kantor berita Tiongkok, Xinhua. Namun belum ada laporan tentang kerusakan di daratan Tiongkok.

Banyak yang terluka di Taiwan akibat puing-puing yang terbang atau mengalami kecelakaan lalu lintas, kata Pusat  Operasi Darurat  Taiwan. Sejauh ini ada dua orang yang meninggal, dan 324 orang cedera.

Angin kencang disebutkan menumbangkan pepohonan dan menghancurkan jendela, dan  hujan deras memicu tanah longsor di beberapa tempat, kata kantor berita AFP.

Lebih dari 12.000 orang telah dievakuasi, dan hampir 3.000 berada di tempat penampungan sementara, kata pihak berwenang.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home