Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 17:15 WIB | Kamis, 21 April 2016

Alasan Keamanan, Maskapai AS Hentikan Penerbangan ke Turki

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Maskapai penerbangan Amerika Serikat, Delta, mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan penerbangan kota New York (AS) – Istanbul (Turki) karena keprihatinan pada keamanan dan menurunnya jumlah penumpang, dalam pernyataan tertulis pada Rabu (20/4).

"Karena meningkatnya masalah keamanan di Turki, termasuk peringatan perjalanan yang dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri (AS), dan melemahnya permintaan pasar untuk perjalanan udara, Delta telah mengambil keputusan untuk menangguhkan layanan (penerbangan New York-JFK-Istanbul mulai Mei 2016," kata pernyataan itu seperti dikutip media Turki, Hurriyet.

Beberapa serangan teroris menghantam dua kota terbesar di Turki, Istanbul dan ibu kota Ankara, tahun ini. Kedutaan AS di Turki pada 9 April memperingatkan warga Amerika Serikat tentang "ancaman yang kredibel" pada kawasan wisata di Istanbul dan resor di kota Mediterania, Antalya.

Menurut Hurriyet, maskapai penerbangan Spanyol, Iberia, juga dilaporkan memutuskan untuk menangguhkan layanan penerbangan ke Istanbul, karena "penurunan tajam dalam permintaan penerbangan" pada 18 April.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home