Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:37 WIB | Jumat, 26 Februari 2016

Alasan Ridwan Kamil Temui Ahok: e-Budgeting dan Politik

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kanan) saat mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (26/2). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada hari Kamis (25/2) mengunjungi Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dalam pertemuan selama kurang lebih 30 menit tersebut, Ridwan menjelaskan kedatangannya kali ini adalah untuk belajar sistem e-budgeting dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar bisa menyempurnakan e-budgeting di Kota Kembang yang sudah berjalan.

“Pertama saya mau ke sini mau mensinkronkan program. Sering koordinasi sebenarnya. Secara informal kami berteman. Hari ini, kami, Bandung mau belajar e-budgeting. Kami sudah ada, tapi kami ingin lihat tempat lain apakah ada yang bisa disempurnakan,” kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (25/2).

Lulusan Institut Teknologi Bandung itu juga tidak menampik ada perbincangan politik antara dia, Ahok dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga mampir ke Balai Kota DKI Jakarta di hari  yang sama.

Terkait dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, dia mengaku akan mengumumkan kepastiannya pada hari Senin (29/2) mendatang. Untuk mematangkan persiapan maju DKI 1, pria yang akrab disapa Kang Emil ini akan bersilaturahmi dengan Partai Gerindra akhir pekan ini khususnya dengan Prabowo Subianto.

“Saya ada satu silaturahmi lagi weekend ini. Setelah itu, saya hitung. Senin karena ada deadline kan. April saya hormati. Senin saya ambil keputusan. Kan harus matang pertimbangannya. Salah satunya Pak Prabowo. Keputusan ini hasil umroh kemarin. Ini sesi terakhirlah. Setelah semua masukannya saya teima, saya hitung. Kemudian, saya ambil keputusan.”

Jika sudah sepakat dengan Gerindra, partai yang mengusungnya menjadi Wali Kota Bandung, Kang Emil menyatakan akan dapat langsung deklarasi untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home