Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:41 WIB | Senin, 07 Maret 2016

Panitia PON 2016 Rencanakan Hadirkan Legenda Sepak Bola Prancis

Ilustrasi: Pesepak bola legendaris dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), dan istrinya, Veronique (kiri) dalam sebuah acara. (Foto: zimbio.com).

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional / Pekan Paralimpik Nasional (PB PON/Peparnas) 2016 berencana  menghadirkan pesepak bola legendaris Prancis, Zinedine Zidane di upacara pembukaan  PON di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 17 September 2016.

“Kehadiran Zinedine Zidane menjadi salah upaya kita sebagai tuan rumah untuk lebih menggebayarkan PON di Jawa Barat,” kata Ketua PB PON  2016, Ahmad Heryawan pada workshop Pematangan Seluruh Bidang PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 di Padalarang Kabupaten Bandung, Minggu (6/3).

Ia menyebut Zidane  merupakan legenda hidup yang  memberi inspirasi bagi pesepak bola di Indonesia. Zidane, menurut Ahmad Heryawan,  akan dihadirkan bersama para legenda olahraga Indonesia pada upacara pembukaan. PON 2016, seperti keterangan Antara mengusung tema  "Berjaya di Tanah Legenda".

Menurut dia, PON di Jawa Barat harus menjadi sejarah dibandingkan PON sebelumnya yang pernah digelar di empat daerah lainnya.

Menurut dia hanya Jawa Barat daerah pertama sebagai penyelenggara yang dihadiri para legenda termasuk legenda dunia, Zinedine Zidane.

Pada kesempatan itu Ahmad Heryawan menanda tangani baseline seluruh bidang yang menjelaskan tentang  tugas dan fungsi kepanitiaan  menuju PON 2016.   

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane semasa aktif bermain sebagai pesepak bola sempat memperkuat beberapa klub berbeda di Eropa, antara lain Girondins de Bordeaux (Prancis), Juventus (Italia), dan Real Madrid (Spanyol).

Pemain yang telah pensiun dari tim nasional Prancis itu kini menjabat pelatih utama Real Madrid. (Ant/wikipedia.org).  

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home