Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:20 WIB | Minggu, 21 Agustus 2016

Allegri Puji Kegemilangan Higuain

Penyerang Juventus yang baru direkrut musim ini dari Napoli, Gonzalo Higuain bergembira usai mencetak gol. (Foto: gazzettaworld.com)

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji penyerang yang baru direkrut musim ini, Gonzalo Higuain yang berkontribusi menghantarkan kemenangan bagi Juventus saat mengalahkan Fiorentina di Liga Seri A Italia.

Menurut situs berita sepak bola, Football Italia, Juventus berhasil meraih kemenangan di laga perdana Liga Seri A Italia dengan skor 2-1 atas Fiorentina di Stadion Juventus Arena, Torino, Italia, hari Minggu (21/8) dini hari WIB. "Dia (Higuain) dalam kondisi yang lebih baik, seperti semua orang. Kami memiliki lima pemain baru dan saya rasa dia sudah adaptasi dengan cukup baik,” kata Allegri.

Saat mengandaskan Fiorentina, Juventus sempat unggul lewat gol pemain asal Jerman, Sami Khedira. Namun, Fiorentina menyamakan kedudukan lewat Nikola Kalinic, sebelum akhirnya Gonzalo Higuain menjebol gawang Fiorentina guna menciptakan kemenangan bagi tuan rumah.

“Saya sangat senang tim ini bermain bertahan dengan cara yang cukup terorganisir, sama halnya dengan yang dilakukan di babak kedua,” kata dia.

Allegri mengatakan Higuain adalah pemain yang pintar memanfaatkan momen peluang dalam pertandingan. Di sisi lain, Allegri menginginkan striker asal Argentina tersebut meningkatkan kontribusi dengan rekannya.

"Ketika ia mendapat kesempatan, dia mencetak gol, walau dia  tidak dalam penampilan terbaik, namun menurut saya dia harus meningkatkan pemahaman dengan rekan tim barunya," kata Allegri.

Menjelang Liga Seri A Italia musim 2016-2017 bergulir, beberapa media di Italia sempat melancarkan kritik karena berat badan Higuain bertambah gemuk saat penyerang yang baru didatangkan dari Napoli ini resmi menjadi anggota skuat Juventus.

“Saya tekankan kepada dia (Higuain) tidak perlu berkecil hati, tekanan akan memaksa dia untuk tampil optimal,” kata Allegri.

Hasil Pertandingan Liga Seri A Italia lainnya:

Hari Sabtu (20/8) malam WIB: AS Roma 4-0 Udinese. (football-italia.net)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home