Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:13 WIB | Kamis, 18 Agustus 2016

Dua Pelari Saling Bantu di Olimpiade

Pelari putri Selandia Baru, Nikki Hamblin (kiri) dan pelari putri AS, Abbey D’Agostino (kanan) di Olimpiade 2016. (Foto: independent.co.uk)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Dua pelari putri berbeda negara melakukan tindakan yang menuai simpati penonton Olimpiade 2016, karena saling membantu walau salah satu pelari sudah jauh berada di depan.

Menurut bbc.com, dalam cabang atletik penyisihan nomor lari 5000 meter putri Olimpiade 2016, di Rio de Janeiro, Brasil, yang berlangsung hari hari Rabu (17/8), pelari putri Amerika Serikat (AS) Abbey D'Agostino membantu pelari putri Selandia Baru Nikki Hamblin yang terjatuh  saat perlombaan berlangsung 3000 meter. 

“Bangunlah,” kata D’Agostino kepada Nikki Hamblin.

“Kita harus menyelesaikan ini,” D’Agostino menambahkan.

D’Agostino yang berada di belakang Hamblin sempat terjatuh.

Namun D’Agostino kembali bangkit. D’Agostino mengatakan dia tidak mungkin akan berlari sendirian, jika ada di sekelilingnya yang membutuhkan pertolongan.

Beberapa saat kemudian giliran D’Agostino yang terjatuh sehingga mengalami  di lututnya. Saat terjatuh D’Agostino giliran Hamblin yang memberinya pertolongan.

“Dia (D’Agostino, Red) membantu saya,” kata Hamblin.

Hamblin mengatakan dia hanya mencoba membantu D’Agostino. Pelari Selandia Baru tersebut sempat berpikir  meninggalkan D'Agostino belakang, namun ternyata  Hamblin malah membantunya.

Di garis finish mereka saling berpelukan karena  D'Agostino harus keluar dari lintasan atletik dengan kursi roda karena cedera membuatnya sulit berjalan.

“Dia adalah semangat Olimpiade,” kata Hamblin.

D’Agostino dan Hamblin gagal dalam perlombaan tersebut, karena mereka menempati peringkat ke-14 dan ke-15 dari 15 pelari yang berlomba di fase penyisihan kedua nomor 5000 meter putri.

Pelari yang menempati posisi pertama hingga kelima antara lain Almaz Ayana dari Etiopia dengan catatan waktu 15 menit 4,35 detik, selanjutnya di urutan kedua ditempati rekan senegaranya, Senbere Teferi dengan catatan waktu 15 menit 17,43 detik.

Peringkat ketiga ditempati Vivian Cheruiyot asal Kenya dengan catatan waktu 15 menit 17,74 detik.

Peringkat keempat diduduki Karoline Bjerkeli Grovdal asal Norwegia, kemudian peringkat kelima ditempati Eilish McColgan asal Britania Raya.  (bbc.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home