Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 12:40 WIB | Minggu, 10 Juli 2016

Angin Puting Beliung Terjadi di Sumatera Utara

Ilustrasi: Anggota polisi dibantu petugas kebersihan dan pertamanan Pemprov DKI Jakarta, mengevakuasi mobil yang tertimpa pohon tumbang di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, 10 Juni 2014. (Foto: Antara//Reno Esnir)

LANGKAT, SATUHARAPAN.COM - Angin puting beliung terjadi pada hari Jumat (8/7) di Dusun IX Sukadame, Desa Beruam Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Bencana alam itu menyebabkan beberapa rumah penduduk juga mengalami kerusakan berat dan ringan termasuk pohon pun ikut tumbang

"Ada satu warga tewas yaitu siswa kelas 2 sekolah dasar yang berinisial IL (8 tahun)," kata Kepala Kepolisian Resor Kuala AKP Muliono yang dihubungi malam ini, pada hari Sabtu (10/7).

Dia menjelaskan bahwa korban yang berinisial  IL meninggal dunia akibat tertimpa pohon yang saat itu bersama abangnya berinisal SB (10 tahun) sedang memasukkan ternak kambing milik keluarganya ke dalam kandang.

"Korban meninggal dunia di tempat kejadian sementara abang korban berhasil selamat," katanya.

Adapun rumah masyarakat yang mengalami kerusakan berat maupun ringan yaitu milik Suranta Ginting mengalami rusak berat tertimpa pohon kelapa yang tumbang, rumah Wagianto, Pulung Sitepu, Hasanuddin, Ngatino, Bela Sitepu mengalami rusak ringan yaitu seng atapnya rusak.

Muliono juga mengungkapkan korban yang meninggal dunia Indah Lestari Beru Bangun sudah dikebumikan di pemakaman umum setempat.

Dia juga menjelaskan bahwa lokasi kejadian itu berjarak 20 kilometer dari ibu kota Kecamatan Kuala di salah satu daerah yang sangat terisolir di Kabupaten Langkat, sementara jalan menuju lokasi sangat rusak berat. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home