Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:41 WIB | Rabu, 04 November 2015

Antisipasi Banjir, Sungai Ciliwung KBB Dikeruk

Antisipasi Banjir, Sungai Ciliwung KBB Dikeruk
Pengerukan lumpur dan sampah di Sungai Ciliwung, Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Rabu (4/11) dilakukan dengan alat berat ekskavator, untuk mencegah banjir. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar membersihkan daerah aliran sungai (DAS) dan juga saluran pembuangan air kotor sebagai bagian mengantisipasi banjir sebelum musim penghujan datang. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Antisipasi Banjir, Sungai Ciliwung KBB Dikeruk
Suasana Sungai Ciliwung, Kanal Banjir Barat (KBB), kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak dua hari ini dikeruk sebagai bagian dari program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatasi banjir di Jakarta.
Antisipasi Banjir, Sungai Ciliwung KBB Dikeruk
Kondisi Sunga Ciliwung Kanal Banjir Barat (KBB) kawasan Tanah Abang, yang saat ini dikeruk dengan dua unit alat berat ekskavator, untuk mengeruk lumpur dan sampah yang memenuhi sungai guna mengantisipasi banjir di Jakarta.
Antisipasi Banjir, Sungai Ciliwung KBB Dikeruk
Dari pinggir sungai alat berat ekskavator mengeruk lumpur dan sampah di kawasan KBB Tanah Abang, Jakarta Pusat, sebagai bagian mengantisipasi banjir sebelum musim penghujan datang.
Antisipasi Banjir, Sungai Ciliwung KBB Dikeruk
Memasuki dua hari ini pengerukan dilakukan di pinggir Sungai Ciliwung, Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan menggunakan alat berat ekskavator guna mengantisipasi banjir sebelum musim penghujan datang.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta gencar melakukan normalisasi daerah aliran sungai (DAS) di sejumlah titik di Jakarta untuk mengantisipasi datangnya banjir. Normalisasi sungai di antaranya dilakukan di kawasan Sungai Ciliwung, Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, seperti terlihat pada hari Rabu (4/11).

Pengerjaan pengerukan lumpur dan sampah terlihat sejak Selasa (3/11), dengan menurunkan dua unit alat berat ekskavator di lokasi tersebut. Pengerukan masih berlangsung pada Rabu ini, sampai batas waktu yang ditentukan.

KBB Sungai Ciliwung terhubung mulai dari kawasan Manggarai ke arah barat melintasi Pasar Rumput, Dukuh Atas, mengarah ke Karet dan berlanjut ke Tanah Abang, Tomang, Grogol, Pademangan, sampai dengan Muara Angke, Jakarta Utara.

Menjelang musim penghujan datang, sejumlah DAS dan juga saluran pembuangan air di Jakarta mulai dibersihkan oleh Suku Dinas Kebersihan untuk mencegah banjir, yang setiap tahun melanda Kota Jakarta.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home