Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:28 WIB | Sabtu, 11 Juli 2015

Arda Turan Siap Berikan yang Terbaik bagi Barcelona

Arda Turan (kiri) berkostum Barcelona. (Foto: sportskeeda.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – “Saya di sini untuk memberikan kemampuan terbaik saya dan membantu tim, bukan untuk menggantikan Xavi, yang tidak tergantikan,” kata Arda Turan saat perkenalan resmi dirinya di Barcelona, Jumat (10/7).  

Seperti diberitakan Reuters, Arda Turan, yang juga pesepak bola tim nasional Turki, bergabung dengan Barcelona pada pekan ini setelah empat musim memperkuat Atletico Madrid.

Gelandang baru Barcelona itu tidak berniat untuk berusaha mengisi celah yang ditinggalkan oleh legenda klub itu, menyusul kepergian Xavi Hernandez sang pengatur permainan asal Spanyol ke klub Qatar pada akhir musim lalu.

“Ia merupakan figur unik bukan hanya di Barcelona, namun sebagai ikon di dunia sepak bola,” kata Arda mengenai Xavi.

"Saya dapat bermain lebih baik atau lebih buruk, namun saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik. Hidup saya selalu mengenai pertarungan dan saya ingin memenangi semuanya,” kata dia.

"Saya berada di tim terbaik, stadion terbaik, dan saya akan bermain dengan pemain-pemain terbaik, dan  saya hadir  di sini untuk menikmati hal itu, dan untuk berusaha memperlihatkan kemampuan terbaik kepada dunia,” kata Arda.

Arda merupakan pemain yang serupa dengan kapten Andres Iniesta, sedangkan gelandang lainnya adalah Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan dua bintang muda Rafinha serta Sergi Roberto.

Kepada wartawan, Arda mengemukakan, tidak berencana untuk dipinjamkan pada sisa tahun ini, menyusul laporan-laporan yang menyebutkan dirinya berpeluang bergabung dengan bekas klubnya Galatasaray di kampung halamannya Turki.

"Apa yang penting bagi saya adalah untuk beradaptasi pada gaya bermain Barcelona secepat mungkin," kata Arda.

Barcelona akan bermain di pertandingan-pertandingan Piala Internasional Champions melawan Los Angeles Galaxy, Manchester United, dan Fiorentina, sebelum mereka menghadapi juara Liga Europa Sevilla di Piala Super Eropa pada 11 Agustus. (Ant/reuters).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home