Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:10 WIB | Rabu, 19 November 2014

Argentina Tidak Berkutik atas Portugal

Gelandang Argentina, Nicolas Otamendi (kanan) berebut bola dengan Danny, gelandang bertahan Portugal (kiri). (Foto: sportsmole.co.uk).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Argentina gagal meredam ketangguhan Portugal sehingga harus menderita kekalahan dengan skor 0-1, pada laga persahabatan yang berlangsung Rabu (19/11) dini hari WIB di Stadion Old Trafford, Manchester.

Portugal yang banyak tertekan di babak kedua justru berhasil mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini lewat umpan Ricardo Quaresma yang tepat diterima Raphael Guerreiro pada menit ke-92.

Argentina bukannya tanpa peluang mengancam gawang Portugal. Tercatat pada menit ke-12, bola tendangan Gonzalo Higuain belum berhasil menggetarkan jala Portugal karena membentur mistar gawang, sementara Beto di bawah gawang Portugal telah jatuh terjerembab mengamankan gawangnya.

Portugal membalas peluang tersebut pada menit ke-29 melalui kerja sama saling mengumpan bola antara Cristiano Ronaldo dan Bruno Alves, proses saling berbagi bola ini berakhir dengan tendangan kencang yang dilepaskan Cristiano Ronaldo namun melenceng dari gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero.  

Argentina tetap mengancam gawang Portugal pada babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-60, lewat Angel Di Maria. Namun, penyerang sayap Manchester United ini gagal menghasilkan gol karena bola yang dia tendang hanya mengenai sisi luar jaring gawang Portugal.

Hasil partai persahabatan lainnya: Rumania 2 - 0 Denmark, Ukraina 0-0 Lituania, Hungaria 1-2  Rusia, Irlandia 4-1 Amerika Serikat, Italia 1-0 Albania, Polandia 2-2 Swiss, Spanyol 0-1 Jerman, Prancis 1-0 Swedia, Skotlandia 1-3 Inggris. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home