Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:09 WIB | Jumat, 11 Juli 2014

Arjen Robben Sebut Jerman akan Juara

Arjen Robben Sebut Jerman akan Juara
Tim nasional Jerman. (Foto: uefa.com).
Arjen Robben Sebut Jerman akan Juara
Thomas Muller, andalan Jerman (kaus putih). (Foto-foto: fifa.com).
Arjen Robben Sebut Jerman akan Juara
Arjen Robben (kaus biru) saat Belanda menghadapi Australia di Grup B.

SAO PAULO, SATUHARAPAN.COM – Salah satu penyerang sayap Belanda, Arjen Robben memprediksi pada Jumat (11/7) dini hari WIB bahwa Jerman akan tampil sebagai pemenang Piala Dunia 2014.

Jerman akan menghadapi Argentina di partai puncak yang akan diselenggarakan di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, pada Senin (14/7) dini hari WIB.

Jerman yang sejak awal turnamen jadi favorit juara sendiri melaju ke final dengan kemenangan impresif atas Brasil lewat skor telak 7-1. Pemain Bayern Munchen ini lantas mendoakan  Jerman mampu membalaskan kekalahan Belanda di partai puncak nanti menghadapi Argentina.

“Laga final? Aku pikir Jerman telah membuktikan kualitasnya dan aku memiliki banyak teman disana. Jadi aku berharap mereka menjadi juara,” kata Robben.

Robben kesal karena Belanda gagal meruntuhkan Argentina, dan negeri Kincir Angin dihempaskan di semi final lewat adu penalti dengan 4-2 pada Kamis (10/7) dini hari WIB.

Sementara itu Argentina menyusul ke final usai menyingkirkan Belanda lewat drama adu penalti yang dimenangi dengan skor 4-2.

“Argentina tak panas menang. Mereka tak membuat banyak peluang, sebaliknya kami justru memiliki banyak peluang emas, tak diragukan bahwa Jerman akan jadi juara Piala Dunia,” kata mantan pesepak bola yang pernah bermain di Chelsea ini.

“Kami telah memberikan segalanya dan aku sangat bangga akan tim ini. Pertandingan diselesaikan melalui adu penalti, tetapi kalah seperti ini menyebalkan, menyakitkan," tutup mantan pemain Real Madrid ini.

Belanda masih berpeluang memperbaiki keadaan, karena masih memiliki laga perebutan tempat ketiga melawan Brasil, di Stadion Nacional, Brasilia, Minggu (13/7) dini hari WIB. (fifa.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home