Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:07 WIB | Minggu, 20 April 2014

Arsenal Gembosi Hull City 3-0

Olivier Giroud (Arsenal, kaus merah) dikawal dua pemain Hull, Rosenior (kiri) dan Curtis Davis (kanan). (Foto: fifa.com).

HULL, SATUHARAPAN.COM - Arsenal merengkuh kemenangan 3-0 atas tuan rumah Hull City pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Minggu (20/4), di KC Stadium, Hull. 

Arsenal yang butuh kemenangan guna menjauh dari peringkat kelima, Everton, kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah padahal Arsenal sepanjang babak pertama, menurut statistik soccerway, nyaris 57 persen menguasai bola. 

Hull sempat mengancam lewat peluang emas Shane Long pada menit ke-23, penyerang Hull itu mengancam gawang Arsenal lewat bola tendangan dari jarak jauh dan berbau spekulatif, akan tetapi bola tidak membahayakan gawang Arsenal yang dikawal Sczczesny.

Kombinasi lini tengah yang kembali diisi Ozil dan Podolski menjadikan setiap serangan Arsenal berbahaya, hasilnya salah satu tim dari London itu unggul menit ke-31, gol bermula dari Ozil yang memberi bola bagi sesama gelandang, Santiago Cazorla dan bola hanya sebentar di gelandang Spanyol tersebut yang melihat Aaron Ramsey bergerak dalam keadaan tidak terkawal di kotak penalti Hull City, langsung saja bola disontek Ramsey menjadi gol pertama bagi Arsenal.

Tepat beberapa detik menjelang babak pertama usai, Arsenal mendapat gol kedua yang disarangkan Lukas Podolski, gol ini lahir berkat kerja sama dengan Aaron Ramsey. Hasilnya penjaga gawang Steve Harper tidak mampu menyelamatkan Hull City dari kebobolan kedua kalinya.

Podolski memastikan kemenangan Arsenal menjadi 3-0 pada menit ke-54, Gol bermula dari kombinasi yang rapi antara Nacho Monreal kepada Cazorla di sisi kiri, bola yang diumpankan ke dalam kotak penalti langsung disambut  Ramsey, namun Harper masih bisa memblok dengan kakinya, dan masih bergulir di kotak penalti, bola kemudian hinggap di kaki Podolski yang mencetak gol kemenangan Arsenal. (sportsmole.co.uk/ soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home