Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:00 WIB | Rabu, 16 April 2014

Arsenal Geser Everton di Batas Zona Champions

Olivier Giroud (kaus merah) mencetak gol ke gawang West Ham yang dijaga Adrian (kaus hijau). (Foto: sportsmole.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Posisi keempat di klasemen—merupakan batas akhir klub di Liga Inggris masuk di  Liga Champions—kembali diraih oleh Arsenal yang mengalahkan West Ham United 3-1 pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Emirates, London, Rabu (16/4) dini hari WIB. Arsenal menggeser Everton di posisi keempat dengan keunggulan satu poin, Arsenal meraih 67 poin sedangkan Everton 66 poin.

West Ham sempat membungkam pendukung tuan rumah dengan gol yang dicetak Jarvis menit ke-40. Gol terjadi dari pergerakan gelandang West Ham, Antonio Nocerino yang menggiring bola dari sayap kanan dan kemudian mendekati kotak penalti Arsenal, tanpa berpikir panjang dia melepaskan bola tendangan, akan tetapi bola masih bisa ditepis kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, bola masih bergulir di kotak penalti Arsenal dan Jarvis dengan cepat menyundul bola liar ke  gawang Arsenal.

Tiga menit kemudian Arsenal  menyamakan kedudukan lewat Lukas Podolski. Santiago Cazorla mengawali gol penyeimbang Arsenal setelah berhasil merebut bola yang tidak sempurna dikuasai oleh Stewart Downing, dan bola diumpan ke Podolski yang dengan dingin melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh gawang West Ham di bawah pengawalan Adrian.

Arsenal berbalik unggul ketika babak kedua berjalan 10 menit setelah Giroud menuntaskan umpan panjang dari pemain belakang Arsenal, Thomas Vermaelen.  

Gol penutup dan kedua dari Podolski tercipta menit ke-78, Giroud berhasil melepaskan umpan ke Aaron Ramsey, akan tetapi Ramsey meneruskan bola itu ke Podolski yang bertindak selaku pencetak gol kemenangan Arsenal dini hari tadi. Kedudukan 3-1 bagi Arsenal bertahan hingga laga usai. (sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home