Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:12 WIB | Senin, 07 April 2014

Takluk dari Everton, Arsene Wenger Semangati Skuadnya

Arsene Wenger, pelatih Arsenal. (Foto: footballhub.tk)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menekankan kepada anak asuhannya agar bersemangat seusai menelan kekalahan 0-3 atas Everton pada Minggu (6/4) malam WIB, di Stadion Goodison Park, Liverpool.

Arsene Wenger mengakui anak asuhnya kurang gigih di laga tadi malam, sehingga Arsenal belum meraih kemenagan sekali pun pada April 2014.

Statistik pertandingan seperti yang dicatatkan soccernet.com mengindikasikan Arsenal menguasai penguasaan bola hingga 57 berbanding 43 persen, akan tetapi Olivier Giroud hanya berhasil meraih lima kali tendangan yang mengarah ke gawang sementara Everton mendapat delapan.

“Apakah kami kurang gigih? Anda bisa menyebutnya demikian,” kata Wenger.

Walau kalah Arsenal masih menempati peringkat empat dengan 64 poin, sementara Everton dengan satu poin lebih rendah berada di bawahnya.

Wenger mengingatkan anak buahnya harus bangkit, dan sedapat mungkin meraih kemenangan pertandingan Piala FA yang akan digelar Sabtu (12/4) mendatang menghadapi Wigan Athletic.

“Ada yang salah dengan tim ini, kami harus menganalisis dan mengeliminir kesalahan ini sehingga dapat kembali dengan sikap yang berbeda,” kata Wenger.

Salah satu pemain tengah Arsenal, Mikel Arteta menyebut Piala FA sebagai target Arsenal musim ini. Gelandang The Gunners itu ingin titel Piala FA jadi titik balik timnya yang sepanjang April 2014 belum sekali pun meraih kemenangan di beberapa ajang kompetisi yang diikuti.

Arsenal sudah sembilan tahun puasa gelar. Arsenal mengangkat trofi terakhir kali pada Piala FA musim 2005.

“Kami ingin memenanginya. Apakah kami harus menjuarai itu? Mugkin iya. Tapi kami benar-benar ingin menjuarai Piala FA karena itu berarti menjadi awal mula optimisme kami menatap musim depan dengan cerah,” kata Arteta.  

Arteta memberi contoh Manchester City yang memenangkan Piala FA 2011, dan mulai dua musim berturut-turut menjadi kekuatan menakutkan di Sepakbola Inggris.

Sisa Pertandingan Arsenal di Liga Inggris:

Rabu (16/4) Arsenal vs West Ham United FC.

Sabtu(19/4) Hull City vs Arsenal FC.                      

Selasa(29/4) Arsenal FC  vs Newcastle United.   

Minggu(4/5) Arsenal FC  vs West Bromwich.  

Minggu (11/5) Norwich City vs Arsenal FC.

(soccerway.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home