Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:55 WIB | Selasa, 15 April 2014

Ammy Wambach Favoritkan AS di Piala Dunia 2014

Abby Wambach saat membela tim nasional Putri Amerika Serikat. (Foto: fifa.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola wanita Amerika Serikat, Ammy Wambach, yang bermain di klub sepak bola wanita, Western New York Flash, menyatakan pada Senin (14/4) bahwa dia memfavoritkan negaranya di Piala Dunia 2014.

Pesepak bola yang mengawali kariernya di klub Washington Freedom, (AS) itu menyebut negaranya favorit, walau peluang Amerika Serikat di grup G Piala Dunia, menurutnya, terbilang pas-pasan karena ada Portugal dan Jerman yang lebih berpengalaman. Dua negara Eropa itu juga memiliki sejumlah pemain yang mumpuni di Piala Dunia.

“Kami harus optimis, Piala Dunia merupakan momen spesial, dan berbagai negara berpartisipasi di dalamnya. Walau banyak negara tetapi kami (tim sepak bola putra AS) masih punya kesempatan, dan semuanya datang dengan satu tujuan memenangi piala tersebut,” kata Wambach.

Peraih gelar Pesepak Bola Wanita Terbaik 2012 versi FIFA tersebut menyatakan persepakbolaan Amerika telah mengalami kesetaraan karena Liga Sepak Bola Wanita AS (National Wommen Soccer League/NWSL) telah maju pesat di negara Paman Sam.  

“Saya pikir NWSL sudah bisa saya anggap sebagai kompetisi profesional yang sukses, dan banyak dana sudah dihabiskan tetapi tidak sia-sia, karena kami mampu membangun prestasi dan tim nasional wanita yang sukses,” lanjut Wambach.

Pesepak bola wanita yang mencetak 23 gol pada musim pertamanya di Washington Freedom tersebut mengatakan NWSL akan belajar dari kesalahan sehingga bisa mencapai tahap kemajuan.

“Kepelatihan dan sistem kompetisi akan berjalan dengan baik, saya bisa pastikan itu karena atmosfer penonton tidak kalah dengan sepak bola pria,” lanjut Wambach.

Penyerang yang kini membela Western New York Flash tersebut mengatakan negaranya juga optimis jelang Piala Dunia Wanita  yang akan digelar Juni hingga Juli 2015, di Kanada.  

“Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada amat fantastis, dan saya rasa negara tetangga kami amat favorit, mereka tidak hanya bersebelahan dengan kami tetapi sekaligus pesaing utama kami,” kata Wambach. (fifa.com/wikipedia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home