Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:53 WIB | Sabtu, 21 September 2013

Arsene Wenger: Arteta Akan Bermain Lagi Pekan Ini

Arsene Wenger: Arteta Akan Bermain Lagi Pekan Ini
Arsenal saat bertanding persahabatan di Jepang satu bulan yang lalu (foto-foto: dailymail.co.uk)
Arsene Wenger: Arteta Akan Bermain Lagi Pekan Ini
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Arsene Wenger: Arteta Akan Bermain Lagi Pekan Ini
Arsenal saat bertanding pada Playoff Liga Champions Eropa melawan Galatasaray

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan pada Jumat (20/9) mengenai persiapan para pemainnya menjelang laga melawan Stoke City pada lanjutan pekan keenam Liga Premier Inggris, yang akan berlangsung Minggu (22/9) di Stadion Emirates, London.

“Kabar gembira itu datang untuk lapangan tengah Arsenal, dan ini cukup positif. Pulang dari Marseille (Liga Champions Eropa) pada hari Kamis saya dikabari bahwa Arteta (gelandang) akan masuk kembali ke skuad. Hari sabtu mungkin dia akan bisa berlatih lagi, akan tetapi kami harus menilai seberapa siap dia sampai hari Minggu . Dia bisa berada di skuad, kembalinya Arteta menjadi dorongan bagi lini tengah kami, karena Cazorla (gelandang) yang cedera,” kata pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Arsene Wenger menilai cedera yang dialami gelandang asal Spanyol, Mikel Arteta sejak pertandingan pra musim melawan Manchester City, berpengaruh bagi ritme permainan lini tengahnya, terutama saat menelan kekalahan 1-3 dari Aston Villa pada pertandingan pekan perdana Liga Inggris.

Pada sisi lain, Arsene Wenger saat ini puas dengan performa penyerangnya Olivier Giroud. Awal musim kompetisi 2013-2014 merupakan awal yang baik bagi Olivier Giroud, pemain internasional Prancis telah memimpin lini  penyerangan Arsenal dengan mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan.

Wenger mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apakah Giroud adalah salah satu striker terbaik di Eropa, tapi Wenger yakin Giroud memiliki semua persyaratan tersebut, salah satunya yakni stamina yang prima dan keinginan untuk bermain setiap minggu .

“Dia (Giroud) adalah pria yang positif, ia memiliki karisma yang positif, stamina fisik dasar yang baik, dan orang-orang yang memiliki stamina yang baik biasanya akan cepat sembuh dari sebuah cedera, dan saya yakin dia dapat mengulangi lagi. Nantinya dia akan saya proyeksikan lebih lama lagi di skuad inti Arsenal,” kata mantan pelatih Nagoya Grampus (Jepang) ini.

Yaya Sanogo dan Nicklas Bendtner adalah striker lain alam lainnya dalam skuad Wenger, meskipun Theo Walcott dan Lukas Podolski juga bisa bermain di sana .

“Kami sekarang butuh striker haus gol, Sanogo tidak cocok karena agresifitas kurang, tetapi ia memiliki perawakan yang baik, kita sedang membangun dia secara fisik, ia memiliki kualitas teknis yang baik,”

Pada empat pertemuan sebelumnya dengan Stoke City pada ajang Liga Premier Inggris, Arsenal menang 2 kali dan 2 kali seri, Arsenal membobol gawang Stoke City sebanyak lima kali sementara Stoke hanya bisa dua kali membobol gawang Arsenal.

Sementara itu pemain Stoke City, Marc Wilson merasa senang dengan perannya di lini tengah Stoke City musim ini.

Wilson sendiri percaya bahwa itu merupakan posisi terbaiknya, mengingat tahun sebelumnya pelatih Mark Hughes menginstruksikannya bermain pada posisi gelandang bertahan yang merebut bola, tetapi kini dia memiliki tugas sebagai pengoleksi bola untuk kemudian mengalirkannya ke seluruh lini di lapangan.

“Saya telah bermain di lini tengah di sepanjang karir saya selama beberapa tahun terakhir, dan kini saya mendapati kesempatan untuk bermain di sana lagi, dan saya menikmatinya,” kata Wilson.

(arsenal.com/goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home