Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:30 WIB | Sabtu, 21 September 2013

Sepakbola Piala Menpora: Persib Bandung Paksakan Hasil Imbang dengan Malaysia

Sepakbola Piala Menpora: Persib Bandung Paksakan Hasil Imbang dengan Malaysia
Hilton Moreira (Persib, seragam biru) dikawal ketat Azrief (Malaysia, seragam kuning hitam) (foto-foto: persib.co.id)
Sepakbola Piala Menpora: Persib Bandung Paksakan Hasil Imbang dengan Malaysia
Hilton Moreira (Persib, seragam biru) dikawal ketat Azrief (Malaysia, seragam kuning hitam)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Tim Nasional Malaysia usia di bawah 23 tahun (U-23) tidak gentar sama sekali dengan nama Persib Bandung, pada laga Sepakbola Piala Menpora 2013 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Jumat (20/9) malam.  

Malaysia juga tak merasa tertekan bermain tandang, mereka justru bermain lepas lewat dua gelandang serang, Saiful Ridzuwan dan Saarvindran yang berulang kali mengirim umpan-umpan berbahaya ke lini pertahanan Persib, pelatih Malaysia U-23 Ong Kim Swee juga telah mengisyaratkan bahwa ajang ini untuk memperkuat mental mereka menghadapi suporter lawan di SEA Games Myanmar nanti.

Malaysia membobol gawang Persib pada menit ke-10, setelah umpan gelandang Malaysia, Syahrul diterima dengan baik oleh Saarvindran, pemain ini melepaskan tendangan pelan namun terarah sehingga bola gagal dihadang penjaga gawang Persib, Cecep Supriatna.  

Persib kesulitan menembus pertahanan rapat Malaysia, karena lini depan Persib Bandung sering bermain individual, gelandang dan penyerang, Kenji Ichihara dan Hilton Moreira sering kehilangan bola, sedangkan Hilton ditempel ketat para pemain belakang Malaysia.

Menit ke-27 akhirnya Persib mampu menyamakan kedudukan, tembakan gelandang Persib asal Jepang, Kenji Adachihara membentur Shahrul hingga terciptalah gol bunuh diri. 1-1 dan laga semakin seru.

Pada menit ke-43 Firman Utina nyaris saja membawa unggul Persib, sayang sekali bola hasil percobaan tendangan jarak jauh membentur mistar gawang Malaysia.

Babak kedua dimulai, Persib tampil menyerang dan berusaha mengurung Malaysia di daerah permainan mereka sendiri, serangan bertubi-tubi membuat lini belakang Malaysisa gentar, pemain belakang Malaysia, Azrif melanggar pemain Persib, M. Ridwan di kotak penalti karena tanpa menguasai bola M. Ridwan ditekel dari belakang oleh Azrif. M. Ridwan mengambil eksekusi penalti, dia berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Malaysia, skor 2-1.   

Menit ke-53 pemain Malaysia melanggar pemain Persib, M Ridwan dipercaya mengambil pinalti, dan kesempatan tersebut dimaksimalkan dengan baik, Persib unggul 2-1. Kartu kuning diberikan pada Azrif atas pelanggarannya di kotak terlarang.

Keunggulan Persib tidak bertahan lama, karena Mohammad Ridzuan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, lewat golnya pada menit ke-61, walau terus menggempur, Persib tidak berhasil mengamankan poin di kandang mereka sendiri, karena hingga akhir pertandingan skor tetap 2-2.

Malaysia nyaris membawa tiga poin kalau saja sepakan Irfan tidak menyamping tipis di sisi gawang Cecep. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan. Malaysia tampil sangat baik, membuat Persib gagal menyapu tiga poin. Skor 2-2.

Susunan Pemain

PERSIB: Cecep, Maman, Naser (46' Aang), Jajang (72' Abanda), Supardi, Ridwan, Firman, Hariono, Mbida (73' Atep), Kenji (66' Airlangga), Hilton.

MALAYSIA U-23: Izham, Fadhli, Ariff Farhan (46' Palrajj), Shahrul, Azrif, Irfan (90' Firdaus), Saiful Ridzuwan, Saarvindran, Syahrul, Thamil (81' Nizam), Danial (58' Ridzuan). (goal.com/persib.co.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home