Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:19 WIB | Minggu, 23 Februari 2014

Arsene Wenger Senang Anak Buahnya Kembali ke Skema Permainan Juara

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: arsenal.com.)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger lega anak buahnya kembali menunjukkan tipe permainan sebagai tim juara, dia mengemukakan ini seusai Arsenal membantai Sunderland 4-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Sabtu (22/2).

Arsene Wenger bangga melihat dua dari empat gol Arsenal ke gawang Sunderland karena tercipta lewat skema serangan  yang mencerminkan permainan Arsenal sebagai tim bermental juara.

Gol-gol Arsenal antara lain dipersembahkan oleh Olivier Giroud (dua gol), Tomas Rosicky, dan Laurent Koscielny, yang hanya mampu dibalas oleh satu gol oleh gelandang Sunderland, Emanuele Giaccherini.

Wenger pribadi terkesan dengan dua dari empat gol Arsenal, yakni gol pertama Giroud dan gol milik Rosicky.

"Gol Rosicky adalah salah satu yang terbaik, seperti itulah cara yang ingin kami mainkan, itu membuat penggemar kami senang karena itu mencerminkan cara kami bermain," kata Wenger.

“Gol Rosicky adalah tendangan yang hebat. Saya merasa sangat senang untuknya karena dia adalah sosok gelandang fantastis,” kata pelatih berusia 64 tahun itu.

Gol Rosicky tercipta diawali kerja keras Wilshere yang memberi bola ke Tomas Rosicky. Gelandang senior Republik Ceska ini tidak berlama-lama mengendalikan bola tetapi langsung dia berikan ke gelandang Arsenal lainnya, Santiago Cazorla. Bola digiring Cazorla masuk ke kotak penalti Sunderland.

Memasuki kotak penalti, Cazorla memberi bola kembali ke Rosicky dan berhasil lolos tanpa terjaga para pemain belakang Sunderland. Rosicky lantas mengakhiri skema apik tersebut dengan eksekusi dingin, mencukil bola melewati Mannone.

Gol Olivier Giroud diawali dari pergerakan gelandang Arsenal, Jack Wilshere yang melakukan umpan satu dua dengan Lukas Podolski, Wilshere meneruskan bola ke Rosicky, akan tetapi bola kembali ke kaki Wilshere sebelum dia berhasil meneruskan ke Olivier Giroud yang mencetak gol bagi Arsenal. "Saya selalu mengatakan bahwa Giroud punya karakter yang kuat dan dia menunjukkan itu hari ini," tutup Wenger.

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya: Cardiff City 0-4 Hull City, Manchester City 1-0 Stoke City FC, West Bromwich Albion 1-1 Fulham, West Ham United 3-1 Southampton, Crystal Palace 0-2 Manchester United. (sportsmole.co.uk/ soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home