Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:35 WIB | Jumat, 25 Juli 2014

Arsene Wenger Tak Khawatir Awal Musim Tanpa Trio Jerman

Mesut Ozil, salah satu andalan Arsenal di lini tengah asal Jerman. (Foto: dailystar.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Jelang pertandingan perdana Liga Inggris musim 2014-2015, pelatih Arsenal, Arsene Wenger tidak risau pihaknya tidak akan diperkuat tiga pesepak bola Jerman yang kemarin berlaga di Piala Dunia 2014.

“Saya telah memberi mereka istirahat yang baik, karena saya sudah berpengalaman memiliki pemain yang jauh di Piala Dunia Anda perlu istirahat, dan nantinya kami akan bisa melalui tiga pertandingan awal walau pun mereka tidak ada di sini,” kata Wenger kepada BBC pada Kamis (24/7).

Arsene Wenger mengatakan saat ini dia memberi kesempatan istirahat bagi Per Mertesacker, Mesut Ozil dan Lukas Podolski.  

Pada pertandingan persahabatan Arsenal yang digelar Sabtu (19/7) lalu, saat tim London ini membekap Boreham Wood 2-0, para punggawa asal Jerman tersebut tidak dimainkan Arsene Wenger, begitu pula dengan striker anyar pembelian mereka, Alexis Sanchez.

“Apakah mereka siap ? Saya berpikir bahwa Mertesacker siap karena dia mempersiapkan secara individual dengan sangat baik. Mereka memiliki determinasi yang bagus saat membela Jerman, kini mereka akan membuktikan diri yang terbaik bagi Arsenal,” lanjut Wenger.

Arsenal akan mengawali Liga Inggris pada Sabtu (16/8) di Stadion Emirates, London menghadapi Crystal Palace.
"Level kompetisi semakin tinggi dan sulit diprediksi tim mana yang lebih baik. Kami harus memastikan bahwa kami punya persiapan yang baik. Semoga kami punya kesempatan bagus untuk juara musim depan,” kata Wenger menyikapi musim 2014-2015.

Arsene Wenger memasuki musim ke-18 kepelatihannya di Arsenal, karena dia melatih di klub asal kota London tersebut sejak 1996.  Setelah menjuarai Piala FA, selama sembilan tahun Arsenal tidak meraih gelar, meskipun sempat masuk final dalam berbagai ajang. Pada musim 2005-06, Arsenal menjadi finalis Liga Champions setelah dikalahkan FC Barcelona 2-1 di Stade de France, Paris. Arsenal juga menjadi finalis pada tahun 2007 dan 2011 pada Piala Liga Inggris, masing-masing kalah 2–1 dari Chelsea dan kalah dengan skor yang sama dari Birmingham City. Pada tahun 2014, Arsenal meraih gelar pertamanya setelah sembilan tahun lewat ajang Piala FA dengan mengalahkan Hull City 3-2 lewat perpanjangan waktu. (soccerway.com/arsenal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home