Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:35 WIB | Sabtu, 30 November 2013

Arsene Wenger Waspadai Cardiff

Arsene Wenger, pelatih Arsenal (foto:telegraph.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Satu hari sebelum keberangkatan menuju Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales, Jumat (29/11), jelang pertandingan lanjutan Kompetisi Liga Inggris pada Sabtu (30/11) malam pelatih Arsenal, Arsene Wenger mewaspadai Cardiff City sebagai tim “pembunuh raksasa”, yakni tim promosi yang musim ini berhasil menumbangkan beberapa klub besar seperti Manchester City (3-2).

Apalagi pekan lalu Cardiff berhasil menahan imbang tim sekota Manchester City, yakni Manchester United dengan skor 2-2.

Menjelang keberangkatan ke Cardiff melawan Cardiff City, Arsene mengatakan waspada dengan Cardiff dan mengingatkan anak buahnya waspada, sebab pada beberapa musim sebelumnya ada beberapa tim yang memiliki kekuatan tersembunyi seperti Cardiff, kelihatannya mudah dikalahkan tetapi justru sebaliknya Arsenal yang tumbang.

Walau unggul empat poin di puncak Liga Inggris atas Chelsea saat ini tetapi Wenger menyebut pertandingan di Cardiff besok merupakan ujian penting bagi anak buahnya.

“Cardiff memiliki soliditas tim dan pendukung fanatik, saya memuji eksekusi bola-bola mati mereka efektif, dan kami tahu bahwa mereka (Cardiff City) pasti bersemangat melawan tim besar, kami tahu kekuatan mereka ada di para penyerangnya (Jordon Mutch dan Fraizer Campbell),” kata Wenger.

Wenger menyebut ini merupakan pertandingan emosional bagi salah satu gelandang andalannya, Aaron Ramsey yang kembali ke klub asal yang membesarkannya.

“Saya melihat banyak video tentang perkembangan dalam diri Ramsey, selama mengawali karirnya di Cardiff hingga ke London,” lanjut Wenger.

Wenger mengatakan mau tidak mau Ramsey harus tetap profesional, dan memperkuat lini tengah Arsenal.

“Para pemain saya saat ini dalam keadaan siap siaga, dan saya mau pemain saya bernafsu mencetak gol sebanyak-banyaknya, tanpa perduli siapa lawannya,” tambah Wenger (soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home