Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:14 WIB | Sabtu, 30 November 2013

Direktur Lazio Protes Penahanan Suporter

ilustrasi pendukung sepakbola yang rusuh (foto: leqipe.fr)

WARSAWA, SATUHARAPAN.COM – Direktur Teknik kesebelasan Lazio (Italia), Igli Tare protes pada Jumat (29/11) malam sehubungan dengan pendukung Lazio yang ditahan Kepolisian Kota Warsawa.

Penahanan itu dilakukan kepolisian di luar Stadion Pepsi Arena, Warsawa seusai para suporter menyaksikan tuan rumah Legia Warsawa tumbang 0-2 dari Lazio dalam lanjutan Grup J Liga Eropa 2013-2014 dini hari tadi.

Seratus dua puluh pendukung Lazio ditahan di luar Stadion Pepsi Arena, markas kesebelasan Legia Warsawa karena terlibat bentrok dengan keamanan Kepolisian Kota Warsawa. Bentrokan tersebut antara lain diwarnai dengan perang batu dan pelemparan botol air mineral, ditambah lagi dengan tersulutnya kembang api mewarnai bentrok di kota Warsawa dini hari WIB tadi.

Igli Tare mengatakan penahanan tersebut tidak beralasan, dan tidak manusiawi karena kepolisian juga mencari para pendukung Lazio hingga ke hotel-hotel kelas bawah.

“Kami dikabari bahwa saat ini ratusan pendukung kami diinterogasi kepolisian (Warsawa), mulai dari yang sedang berkumpul kafe, hotel, pusat kota, hingga di luar stadion, tetapi polisi tidak dapat menjelaskan alasan yang jelas alasan penahanan mereka,” kata Tare.

Kemungkinan terbesar penahanan para suporter menurut soccerway.com yakni dalam kaitannya peristiwa penusukan salah seorang suporter FK Kopenhagen saat pertandingan Liga Champions pada Rabu (27/11) yang lalu, diduga kuat penusukan tersebut oleh salah satu pendukung Juventus.

Akan tetapi para pendukung Juventus dinyatakan bersih oleh Kepolisian kota Torino, dan pelaku penusukan tersebut merupakan sesama pendukung FK Kopenhagen. Pendukung FK Kopenhagen tersebut terluka akan tetapi tidak membutuhkan perawatan serius. (soccerway.com/ uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home