Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:45 WIB | Selasa, 29 November 2016

AS Kembali Buka Penerbangan Langsung ke Kuba

Pilot maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS) mengibarkan bendera AS dan Kuba saat tiba di Bandar Udara Internasional Jose Marti, 28 November 2016. Penerbangan pesawat itu menjadi penerbangan komersial pertama Miami-Havana dalam 50 tahun, bertepatan dengan penghormatan terhadap mendiang pemimpin Kuba Fidel Castro. (Foto: AFP)

HAVANA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah penerbangan langsung maskapai Amerika Serikat (AS) ke Havana dibuka kembali pada Senin (28/11), saat ibu kota Kuba menggelar memorial untuk mendiang Fidel Castro.

Setelah berangkat dari Miami dengan tembakan penghormatan meriam air, penerbangan American Airlines mendarat di Bandara Internasional Jose Marti pada pukul 08.45 (1345 GMT).

Itu adalah pertama kalinya dalam lebih dari 50 tahun terakhir sebuah maskapai penerbangan AS menyediakan layanan komersial regular ke Havana.

“Ini adalah sesuatu yang dianggap historis. Kami sudah lama menunggu-nunggu hal ini di sini,” kata penumpang asal Amerika, Edgar Salveani, saat kedatangan.

Penerbangan pertama JetBlue Airways dari New York ke Havana tiba tidak lama kemudian.

Penerbangan komersial antara Kuba dan AS sebelumnya sudah dilanjutkan pada Agustus setelah perbaikan hubungan di antara musuh Perang Dingin tersebut, yang diumumkan pada Desember 2014.

Namun penerbangan ini merupakan yang pertama ke Havana. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home