Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:03 WIB | Jumat, 20 Maret 2015

AS Roma Tersingkir, Napoli Lolos Perempat Final

AS Roma Tersingkir, Napoli Lolos Perempat Final
Stefan Savic (Fiorentina, kaus putih) berebut bola dengan Gervinho (AS Roma, kaus merah marun). (Foto-foto: uefa.com).
AS Roma Tersingkir, Napoli Lolos Perempat Final
Pemain Napoli, Fauzi Ghoulam (kaus putih) dibayang-bayangi Alexander Kokorin dari Dinamo Moskow (kaus biru).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Dua klub di Liga Italia yang menjadi pesaing Juventus di papan atas klasemen – AS Roma dan Napoli – berbeda nasib di Liga Europa. AS Roma tumbang karena kalah dari sesama tim Italia, Fiorentina sementara Napoli melaju.

AS Roma di Stadion Olimpico, Roma dipermalukan Fiorentina dengan skor 0-3, pada laga yang digelar Jumat (20/3) dini hari WIB. Tim dari ibu kota Italia ini secara agregat kalah 1-4, walau di pertandingan pertama di kandang Fiorentina sempat menahan imbang 1-1.

AS Roma yang menguasai bola dan mendominasi permainan, malah kecolongan pada menit ketujuh karena Fiorentina berhasil mencetak gol, petaka bagi AS Roma terjadi setelah salah satu bek Roma, Jose Holebas melanggar gelandang Fiorentina, Matias Fernandez di kotak terlarang dan berbuah penalti. Gonzalo Rodriguez sukses menceploskan bola membawa tim tamu unggul.

Salah satu klub asal ibu kota Italia ini semakin panik, walau menguasai bola namun kembali kecolongan menit ke-18. Gol kedua Fiorentina terjadi karena kiper AS Roma, Lukasz Skorupski salah mengantisipasi bola yang akan dia tendang, tetapi dia terpeleset sehingga bola jatuh ke kaki pemain Fiorentina, Marcos Alonso. Akibatnya Alonso ketiban durian runtuh dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Tiga menit kemudian, tim tamu menegaskan kemenangan memanfaatkan kelengahan pertahanan Roma mengantisipasi sepak pojok. Salah satu gelandang Fiorentina, Jose Basanta berdiri bebas menyundul bola tanpa terkawal pemain AS Roma.

Tim di bawah asuhan Rudi Garcia ini semakin tertimpa sial karena menit ke-89, pemain AS Roma, Adem Ljajic diganjar kartu merah.

Sukses Redam Dinamo Moskow, Napoli Melaju

Pada laga perdelapan final yang lain Napoli sukses meredam perlawanan klub  Rusia, Dinamo Moskow dengan skor 0-0 pada laga yang digelar Jumat (20/3) dini hari WIB di Stadion Arena Khimki, Moskow.

Napoli lolos karena di pertandingan pertama, saat digelar di markas sendiri, Stadion San Paolo, tim asuhan Rafael Benitez sukses menggebuk wakil Rusia itu dengan kedudukan 3-1.

Napoli menebar ancaman ke gawang tuan rumah di menit ketiga lewat tandukan Christian Maggio tapi bola masih melebar.

Dua peluang Napoli hadir lagi lewat Dries Mertens tapi tembakannya menerpa mistar gawang, serta satu lagi dari Jose Callejon. Mantan gelandang Real Madrid ini yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal menjaga akurasi tembakannya.

Sementara Dinamo yang butuh menang dua gol tanpa balas untuk lolos, sempat mencetak dua gol lewat Christopher Samba dan Aleksandr Kokorin, tapi keduanya dianulir wasit karena offside. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan selesai. (goal.com/uefa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home