Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:59 WIB | Senin, 19 Agustus 2013

Asian Youth Games 2013: Tim Sepakbola Indonesia Melaju ke Perempat Final

Pertandingan antara Indonesia melawan Iran di ajang Asian Youth Games 2013 (foto: nanjing2013.org)

NANJING, SATUHARAPAN.COM – Indonesia menempati peringkat ke-2 grup C pada cabang sepakbola yang dipertandingkan di Asian Youth Games (AYG). Di perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Utara, Kamis (22/8).

Pada pertandingan pertama di Stadion Wutaishan, Nanjing, Indonesia ditaklukkan Iran 0-3 pada (13/8) kemudian menang 2-1 atas Arab Saudi pada Kamis (15/8). Dan terakhir pada Sabtu (17/8), di Stadion Qingliangshan, Indonesia mengalahkan Hong Kong dengan skor 1-0.   

Menurut pelatih tim yang anggotanya rata-rata berumur 14 tahun ini, Zaenal Abidin, pihaknya bersyukur atas kemenangan dengan skor 1-0 itu. Kemenangan timnya diraih dengan susah payah.

"Karena cuaca panas, anggota tim yang bertanding  kesulitan mengembangkan permainan," kata Zaenal.

Setelah kemenangan ini, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Utara, dalam pertandingan perempat final. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Wutaishan. Pada pertandingan perempat final lainnya, juga di Wutaishan, Iran akan melawan Vietnam, Thailand melawan Irak, dan Korea Selatan melawan Timor Leste. (indofootball.com/ nanjing2013.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home