Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:04 WIB | Selasa, 20 Agustus 2013

Asian Youth Games: Langkah Sepakbola Indonesia Terhenti, Dihempaskan Korea Utara 2-3

Kesebelasan Indonesia yang berlaga pada Asian Youth Games, saat ditaklukkan Iran 0-3

NANJING, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Indonesia gagal dalam Asian Youth Games (AYG). Pada pertandingan perempat final yang berlangsung pada Senin (19/8) di Stadion Wutaishan, Nanjing, China mengalami kekalahan dari Korea Utara dengan skor 2-3. Gol bagi Indonesia dicetak Rizky Aprilia Wibisono dan Riki.

Sementara Korea Selatan yang pada babak pertama unggul dengan skor 3-0 terlebih dahulu lewat Kim Ji Song dan Ri Solsong, sebelum Jon Yongsong menciptakan gol kemenangan bagi Korea Utara.   

Pada pemberitaan satuharapan.com sebelumnya, pada cabang olahraga sepakbola, kesebelasan Indonesia berhasil melaju hingga perempat final AYG, setelah pada pertandingan pertama di Stadion Wutaishan, Nanjing, Indonesia ditaklukkan Iran 0-3 pada (13/8) kemudian menang 2-1 atas Arab Saudi pada Kamis (15/8). Pada pertandinfan terakhir pada Sabtu (17/8), di Stadion Qingliangshan, Indonesia mengalahkan Hong Kong dengan skor 1-0.  

Susunan pemain Indonesia melawan Korea Utara: 

Korea Utara: Ryu Hyok, Kim Pomhyok, Kim Hogyong, Kim Kwon, Paek Chungsong, Kim Okchol, Kim Jisong, Jong Semyong, Pak Kwangchon, Jon Yongsong, Ri Solsong.

Indonesia: Raflyandi Ilham Susanto, Sandi Pratama, Fardhan Wijaya Kosasi, Muhammad Hafidz Firman Priambodo, Akbar Raka Kurniawan, Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah, Raehan Yaffi Zaggi,  Dave Auriel, Rizky Aprilia Wibisono, Rahman Ghulam Fatur. (nanjing2013.org) 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home