Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:17 WIB | Sabtu, 22 Februari 2014

Badminton Asia Youth Championship: Indonesia Kehabisan Wakil, Ganda Putra dan Campuran Takluk

Muhammad Rian Ardianto (kanan) saat berpasangan Zakia Ulfa (kiri) pada Asian Youth Championship. (Foto: badmintonindonesia.org)

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM – Indonesia kehabisan wakil di Kejuaraan Badminton Asia Youth Championsip di bawah usia 19 tahun (U-19) yang berlangsung di Taipei Gymnasium, Taiwan. Hasil ini diperoleh setelah dua ganda putra Clinton Hendrik Kudamasa dan Muhammad Rian Ardianto, dan Althof Baariq dan Reinard Dhanriano dihentikan ganda putra Jepang, pada Sabtu (22/2).

Baariq dan Reinhard bertanding terlebih dahulu menghadapi Kenya Mitsuhasi dan Yuta Watanabe, Baariq dan Reinhard takluk dalam tiga set 25-27, 21-16, dan 12-21.

Sedangkan Clinton dan Rian juga tidak mampu menahan laju pasangan ganda putra Jepang lainnya, Hashiru Shimono dan Kanta Tsuneyama, 13-21, 18-21.

Sementara Muhammad Rian yang juga turun di ganda campuran berpasangan dengan Ulfa Zakia takluk tiga set 21-17, 15-21, 21-5 atas Kim Jung Hoo dan Kong Hee Yong asal Korea Selatan.

Seusai pertandingan ganda putra, Muhammad Rian Ardianto berkomentar tentang penampilannya saat di nomor ganda putra.

“Kami kalah start, dari awal ketinggalan jauh sekali. Jadi makin lama makin tidak enak mainnya, karena kami berada di bawah tekanan. Kami sudah berusaha mengubah permainan, tetapi lawan sudah tambah yakin,” ujar Rian yang ditemui usai pertandingan.

“Cukup kaget juga dengan permainan lawan, mereka adalah pasangan yang bagus dan pintar mengatur bola. Sebagai bahan evaluasi, kami mesti menambah speed, power, dan defense,” tambah pemain asal klub Jaya Raya Jakarta ini.

Indonesia sudah kehilangan tunggal putra pada Jumat (21/2), saat Jonathan Christie terhenti di perempat final atas Lee Chiuk Yiu asal Hongkong dengan pertarungan tiga set 10-21, 21-19, dan 21-16.

Hasil pertandingan lain Indonesia di  perempat final Asia Youth Championships 2014:

Ganda putri :

Jauza Fadhila Sugiarto dan Apriani Rahayu (Indonesia) vs Chen Qingchen dan Jia Yifan (China) 7-21, 12-21, Nisak Puji Lestari dan Rika Rositawati (Indonesia) vs Li Yinhui/Du Yue (China) 8-21, 11-21. (tournamentsoftware.com/badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home