Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:58 WIB | Sabtu, 08 Februari 2014

Djarum Badminton Superliga: Tumbang namun Puas Berpasangan dengan Senior

Djarum Badminton Superliga: Tumbang namun Puas Berpasangan dengan Senior
Vita Marissa (kiri), Rosyita Eka Putri (kanan) (Foto-foto: badmintonindonesia.org)
Djarum Badminton Superliga: Tumbang namun Puas Berpasangan dengan Senior
Liliyana Natsir (belakang), Melati Daeva Oktavianti (depan).

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – Pemain ganda putri junior di Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung, Melati Daeva Oktavianti dan Rosyita Eka Putri Sari, yang kebetulan juga terjun di Djarum Badminton Superliga di DBL Arena, Surabaya pada Kamis (6/2), merasakan tambahan semangat bertanding saat dipasangkan dengan masing-masing pemain senior di pelatnas PBSI.

Rosyita Eka Putri dipasangkan dengan spesialis ganda campuran, Vita Marissa, sementara Melati Daeva Oktavianti juga dipasangkan dengan spesialis ganda campuran, Liliyana Natsir.

“Dulu saat masih kecil, saya suka menonton pertandingan Vita di televisi. Waktu di Djarum Sirkuit Nasional, saya juga berharap  bisa bertanding melawan Vita. Eh, sekarang malah dapat kesempatan jadi pasangannya. Rasanya kaget, saya pikir Vita akan bermain dengan Butet (panggilan akrab Liliyana Natsir, Red),” kata Rosyita.

Tetapi, kegembiraan Rosyita harus pupus karena Rosyita dan Vita yang bermain bersama membela Djarum Kudus Putri takluk atas sesama ganda putri pelatnas yang membela klub Jaya Raya Jakarta, Pia Zebadiah dan Rizky Amelia Pradipta 17-21, 19-21.

Sementara itu, Melati Daeva Oktavianti bahagia bukan main saat bersanding bersama salah satu andalan Indonesia yang biasanya bermain di ganda campuran, Liliyana Natsir. Begitu banyak ilmu yang didapat gadis kelahiran Serang, 26 Oktober 1994 itu dari seniornya.

“Butet banyak memberi tahu cara main dan cara mengembalikan bola yang tidak menyusahkan pasangan. Pemain senior seperti dia kan punya akurasi pukulan yang lebih matang. Butet juga tak jarang memuji kalau pukulan saya menghasilkan poin. Katanya 'bagus, siap terus ya!'” kata Melati.

Namun, sama dengan Rosyita, Melati dan Liliyana Natsir takluk atas sesama ganda putri pelatnas dari Jaya Raya, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari dengan skor mencolok 7-21, dan 18-21.

Kegembiraan Melati dan Rosyita berlangsung singkat, karena rekan-rekan mereka tidak mampu meraih kemenangan satu pun sehingga Djarum Kudus takluk 0-5 atas Jaya Raya Putri.

Djarum Kudus Putri gagal lolos dari Grup X karena hanya berada peringkat ketiga Grup X di bawah Jaya Raya dan Renesas (Jepang) yang lolos ke semifinal Djarum Badminton Superliga.

Semifinal Djarum Badminton Superliga

Pada partai semifinal putra besok akan berhadapan klub Jaya Raya (Indonesia) menghadapi Unisys (Jepang), dan sesama Indonesia, Hi Qua Wima menghadapi Musica Flypower Champion.

Sementara pada nomor putri, akan berhadapan Jaya Raya menghadapi Unisys, dan Mutiara Cardinal menghadapi Renesas (Jepang). (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home