Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:01 WIB | Sabtu, 22 Februari 2014

Sochi 2014: Victor Ahn Pimpin Tim Speedskating Rusia Rebut Emas

Victor Ahn, salah satu atlet speedskating putra asal Rusia. (Foto: sportsmole.co.uk.)

SOCHI, SATUHARAPAN.COM – Tim speedskating putra beregu Rusia yang dipimpin kapten, Victor Ahn meraih medali emas dalam final 5.000 meter yang berlangsung pada Jumat (21/2).

Empat atlet speedskating putra Rusia terdiri Semen Elistratov, Vladimir Grigorev, and Ruslan Zakharov mencatat waktu tercepat sekaligus rekor Olimpiade Musim Dingin dengan enam menit 42,1 detik.

Amerika Serikat berada pada peringkat kedua dengan medali perak, meraih catatan total waktu enam menit 42,371 detik. Tim putra beregu Amerika Serikat terdiri atas Celski, Chris Creveling, Jordan Malone dan Eddy Alvarez.

Pada peringkat ketiga yang meraih medali perunggu adalah tim beregu putra China yang terdiri atas De Quan, Tian Yu, Jing Nan, dan Dai Jing meraih catatan waktu enam menit 48,341 detik.

Victor Ahn beberapa jam sebelum terjun di nomor speedskating putra beregu dia sempat terjun di nomor 500 meter speedskating perorangan, dan Ahn memenangkan medali emas bagi Rusia.

Sochi Dinodai Doping

Olimpiade yang tinggal memasuki penyelenggaraan pada hari ke-22 dinodai aksi mengejutkan yakni Komite Olimpiade Italia mengumumkan pada Jumat (21/2) bahwa atlet bobsleigh putra William Frullani telah dicoret dari anggota cabang olahraga bobsleigh putra, Frullani positif doping setelah terindikasi menggunakan obat terlarang (dymethylpentylamine).

Tidak hanya Italia, para pejabat Jerman pada hari yang sama mengatakan salah satu atlet mereka dinyatakan positif doping. Seorang pejabat federasi ski Jerman, Stefan Schwarzbach mengatakan bahwa sang atlet yang tidak disebutkan namanya, secara tidak sengaja mengkonsumsi nutrisi penambah tenaga, akan tetapi Federasi Ski Jerman mengatakan suplemen nutrisi tersebut terindikasi terdapat zat-zat yang terindikasi doping. (sochi2014.com/voanews.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home