Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:07 WIB | Jumat, 20 November 2015

Bali United Menyerah dari Mitra Kukar 0-1

Ilustrasi: Para pemain keseblasan Mitra Kukar berfoto sebelum berlaga di sebuah pertandingan. (Foto: goal.com).

GIANYAR, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Bali United menyerah dengan skor 0-1 dari Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pada pertandingan Grup B turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman, hari Jumat (20/11) malam WIB di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tim dari Kalimantan Timur itu sempat mengancam lewat bola lambung yang diumpan Zulkifli Syukur ke rekannya, Bayu Pradana. Walau sempat dihalang-halangi bek Bali United, Hansamu Yama namun Pradana tetap dapat menendang bola namun arahnya melenceng dari gawang Bali United.  

Kesabaran para pemain Mitra Kukar berbuah manis menit ke-28 sebab gelandang mereka, Patrick Dos Santos yang lolos dari perangkap off side para pemain belakang Bali United–Hansamu  Yama, Endra Permana dan Ambrizal–berhasil membuat gol bagi tim dari Kalimantan Timur tersebut.

Patrick Dos Santos sendirian menggiring bola menuju gawang Bali United, saat dia menggiring bola melawan kiper Bali United, Dicky Indrayana, Patrick berhasil menendang bola melewati jangkauan tangan Indrayana dan melewati gawang Bali United.   

Bali United yang dilatih Indra Sjafri sebelum babak pertama selesai, mendapat kesempatan menyamakan kedudukan. Peluang tersebut sirna karena bola tendangan bebas Bayu Gatra tepat  ke penjaga gawang Mitra Kukar, Shahar Ginanjar.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1 antara Bali United vs Mitra Kukar.

Bali United babak kedua memforsir pertandingan, dengan banyak memainkan bola. Tim asuhan Indra Sjafri ini mengandalkan sosok Bayu Gatra membongkar pertahanan lawan

Serangan Bali United mengandalkan Bayu Gatra kali ini, cukup efektif namun belum ada penyelesaian yang sempurna setiap kali Gatra masuk kotak penalti Mitra Kukar.

Menit ke-56 Alsan Putra nyaris menyamakan kedudukan bagi tim dari Gianyar, Bali tersebut setelah dia lolos dari jebakan offside dan berdiri bebas, saat dia ia melepaskan bola dengan tendangan kencang bola melenceng dari gawang Mitra Kukar.

Babak kedua pun berakhir, Bali United gagal menyamakan kedudukan, sehingga  Bali United menyerah atas Mitra Kukar  dengan skor akhir 0-1.

Hasil Pertandingan Lain

Beberapa jam sebelumnya di stadion yang sama partai dari grup yang sama, antara Semen Padang kontra PSM Makassar  harus diakhiri dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang 90 menit.

Dalam drama adu penalti, PSM Makassar keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Empat pemain PSM yang sukses mengeksekusi penalti adalah Nzekou, Ardan Aras, Escobar dan Rasyid A Bakri. Yang gagal adalah penendang pertama, Aditya. Sedangkan  pemain Semen Padang yang gagal dalam eksekusi adalah dua legiun asing James Koko Lomel dan Yu Hyun Koo.

Susunan pemain Bali United vs Mitra Kukar

Bali United: Dicky Indrayana; Ambrizal, Hansamu Yama,Endra Permana, Ricky, Fadli Sausu,Hendra Sandi, Paolo Sitanggang,Lerby Eliandri, Bayu Gatra, Yabes Roni.

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Michael Orah, Rudolof Yanto Basna, Arthur Cunna, Zulkifli Syukur; Bayu Pradana, Rizky Pellu; Bagus Suwardi, Syakir Sulaiman, David Maulana; Patrick Dos Santos. (goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home