Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:29 WIB | Jumat, 20 November 2015

Aguero Bersemangat Kalahkan Pasukan Klopp

Ilustrasi: Pemain Manchester City Sergio Aguero (kaus biru). (Foto: sportsmole.co.uk).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero bersemangat membela timnya saat menghadapi Liverpool–yang  diarsiteki pelatih baru Jurgen Klopp–di Stadion Etihad, Manchester hari  Sabtu (21/11) malam WIB, dalam  upaya mempertahankan posisi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.   

“Ini adalah  pertandingan besar, saya tahu Jurgen Klopp adalah pelatih besar dan dia  datang di saat yang tepat, karena saya melihat dia memberi nilai tambah untuk Liverpool, dan juga warna baru untuk Liga Primer Inggris,” kata Aguero seperti diberitakan Soccerway, hari Kamis (19/11).

Liverpool saat ini ada di urutan ke-10 di Liga Primer Inggris, namun sekarang ini Manchester City ada di urutan teratas Liga Primer Inggris dengan nilai 26.  

Klub yang saat ini memimpin kompetisi akan mencoba mencari hasil yang lebih baik daripada pekan lalu, saat hanya bermain imbang dengan Aston Villa, sementara Liverpool kalah dengan skor 2-1 di markas Crystal Palace.

“Saya telah menyatakan sebelumnya bahwa kedatangan Klopp adalah hal yang paling baik yang pernah saya lihat, karena seorang manajer terbaik apabila datang ke Inggris sudah pasti akan membuat salah satu turnamen paling kompetitif di seluruh dunia,” kata Aguero.

“Klopp telah melakukan pekerjaan besar di Borussia Dortmund, saya salut karena dia  memiliki waktu yang maksimal  untuk beradaptasi,” kata Aguero.

Aguero menurut catatan Soccerway belum dapat memperkuat Manchester City, namun tim yang dilatih Manuel Pellegrini ini sudah dapat diperkuat Fabian Delph (sembuh dari cedera hamstring), David Silva (sembuh dari cedera kaki) dan Pablo Zabaleta (sembuh dari cedera lutut).  

Vincent Kompany (kemungkinan belum sembuh dari cedera betis) masih diragukan, tapi Wilfried Bony (hamstring) diragukan.

Bek Manchester City, Gael Clichy memahami pentingnya meningkatkan tempo permainan mengingat  perburuan gelar Liga Primer Inggris telah dimulai sejak beberapa bulan sebelumnya, apalagi saat ini Manchester City di posisi pertama dan kemudian diikuti Arsenal hanya di belakang timnya selisih gol.

“Saat ini kami memprioritaskan pendukung kami bahagia karena kami memenangkan pertandingan, karena kami harus menjaga jarak oleh karena itu saat ini melawan Liverpool adalah salah satu strategi untuk mendapatkan tiga poin,” kata Clichy.

Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris:

Sabtu (21/11) malam WIB: Watford vs Manchester United,  Chelsea vs Norwich City,  Everton vs Aston Villa, Newcastle United vs Leicester City, Southampton vs Stoke City, Swansea City vs  Bournemouth, West Bromwich Albion vs Arsenal.

Minggu (22/11) dini hari WIB:  Manchester City vs Liverpool, Tottenham Hotspur vs  West Ham United, Crystal Palace vs Sunderland. (soccerway.com/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home