Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:06 WIB | Jumat, 07 April 2023

Banjir di Palangkaraya, Lima Kelurahan Rerendam

Tiga kecamatan di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, masih tergenang banjir hingga Selasa petang (4/4) (Foto: BPBD Kota Palangkaraya)

PALANGKARAYA, SATUHARAPAN.COM-Tiga kecamatan di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, masih tergenang akibat banjir hingga Selasa petang (4/4). Perkembangan hingga Rabu sore, tinggi muka air mengalami kenaikan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangkaraya melaporkan kenaikan debit air di wilayah terdampak sekitar lima hingga 60 Cm. Pihaknya memonitor sebagian warga memilih bertahan di rumah masing-masing. Sedangkan kondisi cuaca, sebagian wilayah terpantau hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Sejumlah kelurahan terdampak berada di Kecamatan Jekan Raya, Pahandut dan Sebangau. Sedangkan total kelurahan terendam banjir di tiga kecamatan tersebut sebanyak lima kelurahan, yaitu Kelurahan Katimpun, Bukit Tunggal dan Palangka di Kecamatan Jekan Raya, Kelurahan Tanjung Pinang di Pahandut dan Bereng Bengkel di Sebangau.

BPBD setempat mencatat 522 warganya (145 KK) terdampak peristiwa yang terjadi sejak Senin lalu (3/4). Tidak ada laporan warga yang mengungsi atau pun korban jiwa akibat banjir yang masih merendam wilayah.

Banjir ini merendam rumah warga, sekolah dan jalan. Sebanyak 138 rumah warga terdampak banjir yang terjadi setelah terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat di wilayah tersebut.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home